Dawainusa.com Perbuatan tak terpuji ditunjukkan YouTuber asal Bandung yang melakukan ‘prank’ atau bercandaan yang berlebihan terhadap sejumlah orang.

Dalam video rekaman yang beredar memperlihatkan pemuda tersebut berpura-pura memberikan bingkisan berisi sampah hingga batu yang ia bagikan kepada para transgender.

Baca juga: Pakar Keamanan Siber Ungkap Identitas Hacker Pembobol Data Tokopedia

Video tersebut pun viral dan mendapat kecaman dari para netizen. Pada rekaman itu, awalnya pemuda itu memperlihatkan sejumlah bingkisan yang tersimpan di dalam mobil untuk mereka bagikan.

Para pemuda ini kemudian merekam pemuda lainnya yang tengah mencari sesuatu di tempat sampah.

Mereka berkendara dengan menggunakan mobil untuk mencari targetnya dan membagikannya kepada para transgender yang tengah mangkal di pinggiran jalan Kota Bandung.

Video dan akunnya sudah dihapus

Berdasarkan informasi yang dihimpun, video tersebut dibuat untuk kepentingan konten YouTube dari seorang pemuda berinisial FP, namun saat dicek pada YouTube dan Instagram yang bersangkutan video tersebut dan akunnya telah dihapus.

Minggu (4/5/4040) malam, sejumlah warga menggeruduk kediaman FP di wilayah Bojong Koneng, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, namun pemuda dalam video itu tidak ada di rumahnya.

Baca juga: Melihat Fakta Penyebaran Corona dari Klaster Ijtima Ulama Gowa di NTT

Aksi penggerudukan ini disusul dengan laporan dari korban ke Mapolrestabes Bandung. Korban S (39) mengatakan bahwa peristiwa prank itu terjadi pada Jumat (1/5/2020) sekira pukul 01.30 dini hari.

Saat itu, S mengaku tengah mangkal di Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung, warga Kiaracondong ini kemudian melihat mobil yang lewat didepannya.

“Lagi mangkal, terus ada mobil lewat, orangnya manggil katanya mau bagi-bagi rezeki. Aku panggil temen-temen, tapi katanya Nanti satu-satu. Terus aku samperin dia kasih bingkisan gitu, aku bawa terus kasih temen satu,” kata S saat melapor di Mapolrestabes Bandung, seperti dilansir Kompas.com, Minggu (3/5/2020) malam.

Namun apa yang diterimanya tak sesuai ekspektasi, S kaget setelah bingkisan itu ia buka ternyata makanan busuk.

“Iya lah (kaget), aku kira kan biasa kalau bulan puasa kan dari dulu ada yang ngasih di dalam itu ada sarung, kemeja kayak gitu. Pas ngebuka kaget ternyata taoge busuk, ya sedih lah, marah juga,” ucap S.

S pun mengaku malu setelah melihat dirinya di YouTube FP.

Sudah mendoakan pelaku, pas dibuka isinya batu

Kejadian serupa pun dialami korban D (56), saat itu D tengah bersama S. Ia berharap bingkisan yang didapatkan berupa makanan, namun ternyata setelah dibuka berisi batu.

“Nah yang aku mah pas dibuka batu paving blok satu buah,” kata D.

D mengaku sedih mendapat perlakuan itu, padahal awal mendapat bingkisan itu ia sudah mendoakan sesuatu yang baik, namun setelah tahu isinya ia malah kecewa.

“Sedih banget tadinya saya udah mendoakan dia yang baik-baik, terus dapetnya yang gitu malah jadi 100 persen berbalik,” kata D.*