Dawainusa.com — Lomba menatap foto mantan pacar yang diadakan di Bogor, Jawa Barat, mendadak viral di media sosial. Lomba tersebut diadakan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, Senin (17/8).

Sebuah akun Instagram bernama @anam_chenel mengunggah lima foto perlombaan yang jarang, bahkan tidak pernah dilakukan sebelumnya itu.

Lomba ini memang dibilang yang paling unik dari semua perlombaan yang biasa dilakukan di hari kebesaran negara Indonesia. Biasanya ada lomba panjat pinang, makan krupuk, tarik tambang, dan masih banyak lagi. Namun, yang satu ini langka.

Baca Juga: Viral Kisah Anak Kecil Berani Naik Pesawat Sendiri demi Jenguk Ayahnya yang Sakit

Begini Cerita Lomba Menatap Foto Mantan

Pemilik akun pun menuliskan beberapa kepsen di unggahannya: “LOMBA MENATAP FOTO MANTAN (emoticon tersenyum) .. ada yg mau ikut.”

Unggahan itu sudah disukai lebih dari 1.700 orang.

Pemilik akun yang kemudian bernama Anam dalam unggahannya memperlihatkan beberapa foto perlombaan.

Pada foto pertama, diperlihatkan empat peserta yang duduk di sebuah kursi kayu. Keempat peserta itupun semuanya adalah remaja laki-laki.

Mereka memegang foto mantan mereka masing-masing yang dicetak dalam kertas ukuran A4. Foto itu dibawa masing-masing peserta.

Di depan mereka, duduk seorang pria yang menjadi juri perlombaan. Seolah, perlombaan ini menjadi sangat serius.

Sedangkan di teras rumah tersebut juga terpasang sebuah banner yang bertulis “Lomba Menatap Foto Mantan Terlama” dengan background bendera merah putih.

Saat menatap foto masing-masing mantan, ada peserta yang tampak tegar meski mungkin hatinya hancur. Sementara yang lainnya menutupi mata karena tidak dapat menahan perasaan haru, bahkan terbawa perasaan (baper).

Menurut peraturan lomba, pemenang adalah peserta yang paling lama menatap foto mantannya. Dan yang keluar sebagai pemenang adalah peserta yang mengenakan jaket karena ia yang paling bertahan menatap foto mantannya.

Baca jugaViral Seorang Dosen Tolak Sogokan Mahasiswa yang Ingin Lulus, Begini Ceritanya

Merepson unggahan perlombaan itu, sejumlah netizen pun turut baper. Pemilik akun @jamadil menulis: “kuat di mata lemah di hati.”

Sementara pemilik akun @syakuryalinawa mengomentari perlombaan itu dengan menulis: “Foto mantan bareng pacar barunya lebih greget kayaknya.

Berbicara kepada Tribun Bogor, Senin (17/8), Anam mengakui bahwa perlombaan itu sengaja dibuat sebagai hiburan untuk konten Instagramnya.

“Dibilang beneran juga bisa dibilang enggak juga bisa. Tujuan utamanya buat menghibur. Menghibur orang banyak di tengah pandemi,” katanya.

Nah, sahabat Dawainusa, gimana kalau lomba ini benar-benar diadakan secara serius? Ada gak yang yang bakalan baper?*

View this post on Instagram

LOMBA MENATAP FOTO MANTAN😊..ada yg mau ikut #sulekers #awreceh #ngakakkocak #humor #receh #oreosupreme #senimanfotonyeleneh #guyonan #meme #recehtapisayang #ngakakonline #recehtwitter #kocakhabis #klepon #guyonankekinian #viral #magelang #nyeleneh #ngakak  #ngakakkocak #shampoo #likeforlikes #dagelan #hitskekinian #prank #unik #waow #ndagel #vlogger #seniman #youtuber #@jamaahtawa  @dagelan_jowo  @dagelan.sumbar @mukidingakak @ndagel.crew  @dagelanyogyakarta  @dagelan.jowo.kocak  @dagelan_kalem @lucu.abis  @javacomedy @receh_man @dilan.jut_ngakak @situs.humor  @guyonan.jowo.koplak @guyonandeso @jowowaton @ndagel.cuk @purworejo.ndagel @situs.humor @dagelanbackup @dagelan_sulsel @capcussss @meme.comic.lovers

A post shared by @ anam_chenel on