Dawainusa.com — Screenshoot chat mesra antara Sekretaris Daerah Bondowoso Syaifullah dengan seorang ASN perempuan viral di media sosial.

Chat mesra antara kedua pejabat publik itu menggegerkan warga Bondowoso karena screenshoot chat keduanya beredar di sejumlah nomor WhatsApp dan Facebook.

Perempuan tersebut kemudian diketahui berinisial HH dan berprofesi sebagai dokter gigi. Saati ini HH bertugas di RSUD Koesnadi Bondowoso, Jawa Timur.

Percakapan antara keduanya telah berlangsung sejak Februari lalu. Keduanya berkenalan saat sama-sama melakukan umroh beberapa waktu lalu.

Dalam chat mesra keduanya, HH memanggil Sekda Syaifullah dengan panggilan “ayah”. Sementara itu, Syaifullah memanggil HH dengan sapaan “sayang”.

Selama berbalas chattingan, keduanya tampak sangat akrab dan romantis. Bahkan, tanpa rasa sungkan, keduanya pun saling berkirim foto selfie.

Baca Juga: Begini Fakta Video Viral Dirut Bank Syariah Nikahi Kakak-Beradik

Sekda Syaifullah Tak Menampik Isi Chat Mesra

Diberitakan Detik.com, Sekda Syaifullah tidak menampik kebenaran isi chat mesra yang beredar. Ia mengakui mengenal HH dan sudah lama berkomunikasi.

Syaifullah menceritakan, keakraban di antara keduanya terjalin lantaran HH sedang dalam masalah perceraian, sehingga ia terdorong untuk membantu dengan memberi saran agar masalah itu diselesaikan secara baik-baik.

Ia tidak terlibat langsung dalam proses perceraian HH dengan suaminya, tetapi hanya memberikan saran melalui chat.

Syaifullah mengaku tidak ada maksud lain dalam percakapannya dengan HH. Tidak ada pula niat untuk bermain belakang dengan dokter gigi tersebut.

“Demi Allah, saya tak melakukan apa-apa dengan dia. Dia sudah punya suami. Sekitar 1 hingga 2 bulan berselang, usai surat cerai turun, ia menikah kembali,” tutur Syaifullah.

Ia menduga ada pihak tertentu yang ingin menjatuhkannya dari jabatan publik dengan sengaja menyebar isi chatnya dengan perempuan ASN tersebut.

Baca Juga: Viral Anggota DPR Gebrak Meja Saat Bahas Freeport, Begini Kronologinya

Karena itu, ia bersiap-siap mengambil langkah hukum karena merasa dirugikan oleh perbuatan oknum tertentu dengna menyebarkan isi chatnya.

Saat ini, ia sudah mengantongi nomor dan akun Facebook oknum yang bertanggung jawab terhadap penyebaran isi chat tersebut. Adapun isi chat Syaifullah dengan HH disebarkan oleh orang tak dikenal dengan nomor 085230526258.

“Saya akan mengambil langkah hukum. Tapi masih saya kaji terlebih dahulu,” ucapnya.

Baca JugaDenny Siregar Soroti Video Dirut Bank Syariah yang Nikahi Adik Istrinya

Sementara itu, HH telah meminta perlindungan DPRD Bondowo. Ia pun menemui Bupati Bondowoso untuk meminta maaf terkait masalah tersebut.

“Saya sudah datang ke bupati untuk minta maaf. Tapi beliau lagi ada kepentingan dinas ke luar kota,” kata HH, kepada wartawan, Kamis (27/8).

“Saya menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan yang terjadi dan tidak mengenakkan. Terus terang saya syok,” imbuhnya.

Soal kebenaran chat mesra dengan Syaifullah, HH memang mengakuinya. Karena dia memang sering melakukan chatting dengan banyak orang.

HH memang kenal dengan Sekda Syaifullah. Mereka berkenalan saat umroh kemarin. Setelah itu dilanjutkan dengan sering chatting tetapi antara atasan dan bawahan. Karena dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya memang memanggil ayah ke beliau. Tetapi dalam batas atasan dan bawahan. Juga karena beliau kan lebih tua,” terang HH.

Baca JugaTerharu, Video Istri Pertama Tahan Tangis Saat Merestui Suaminya Menikah Lagi Viral

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bactiar Rahmat pun mengaku juga sudah mendengar kabar tersebut dari staf dan relasinya yang ada di luar daerah Bondowoso.

“Iya, saya memang sudah mendengar. Meski belum melihat langsung,” katanya kepada wartawan di rumah dinasnya, Kamis (27/8).

“Saya justru dikasih tahu teman-teman luar kota, karena memang sudah viral. Nanti coba kami cari tau kebenarannya,” tambah Wabup Irwan.*