Viral Ceraikan Istri, Ini 7 Dugaan Chat Mesra UAS dengan Wanita Lain
UAS dan mantan istrinya Mellya Juniarti beserta anak - Foto: ist

JAKARTA, Dawainusa.com – Ustad Abdul Somad atau UAS sudah resmi bercerai dengan istrinya Mellya Juniarti setelah diputuskan oleh Pengadilan Agama (PA) Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau pada Selasa (3/12/19) lalu.

Meski sudah tidak lagi berstatus sebagai suami istri, pembicaraan mengenai keduanya masih heboh di media sosial. Hal itu terjadi ketika salinan putusan PA Bangkinang terkait perkara perceraian itu mencuat ke publik.

Dilansir dari Hai Bunda,  dari salinan dokumen keputusan PA Bangkinang itu ditemukan sejumlah bukti yang dibawakan oleh Mellya ke pengadilan.

Sejumlah bukti yang dimaksud ialah hasil screenshot percakapan UAS dengan seorang wanita lain asal Malaysia berinisial LA. Dalam screenshot percakapan itu, UAS diduga kuat sedang dekat dengan wanita tersebut dan berencana menikahinya di Thailand.

Mellya Juniarti bersama anaknya
Mellya Juniarti bersama anaknya – Foto: ist

Baca juga: Soal Isu Gugat Cerai Suami, Ini Jawaban Aura Kasih

Bukti Screenshot Percakapan UAS dengan Wanita Lain

Berbagai bukti yang melahirkan dugaan bahwa UAS sedang menjalin hubungan dengan wanita lain tersebut dan berencana akan menikahinya, sebagaimana dibawakan oleh Mellya ke pengadilan itu ialah sebagai berikut.

Bukti T.23

Screenshot/Tangkapan Layar tentang pengakuan LA bahwa Ia calon istri belum menjadi istri Via Aplikasi WhatsApp.

Bukti T.26

Screenshot/Tangkapan Layar tentang percakapan Pemohon dengan LA (perempuan asal Malaysia) dengan kata-kata rayuan mesra Via Aplikasi WhatsApp.

Bukti T.27

Screenshot/Tangkapan Layar tentang percakapan mesra Pemohon dengan LA (perempuan asal Malaysia) dengan kata-kata sayang Via Aplikasi WhatsApp.

Bukti T.28

Screenshot/Tangkapan Layar tentang percakapan mesra Pemohon dengan LA (perempuan asal Malaysia) Via Aplikasi WhatsApp.

Bukti T.30

Screenshot/Tangkapan Layar tentang percakapan Pemohon kepada LA (perempuan asal Malaysia) membahas tentang rencana menikah di Thailand Via Aplikasi WhatsApp.

Bukti T.31

Screenshot/Tangkapan Layar tentang percakapan mesra antara Pemohon dengan LA (perempuan asal Malaysia) membahas perkara cerai antara Pemohon dan Termohon yang sedang berjalan di Pengadilan Agama Bangkinang Via Aplikasi WhatsApp.

Bukti T.32

Screenshot/Tangkapan Layar tentang percakapan mesra Pemohon dengan LA (perempuan asal Malaysia) dengan panggilan Sayang Via Aplikasi WhatsApp.

Abdul Somad
Abdul Somad – Foto: Suara

Baca juga: Komentar Psikolog Soal Video Viral Betrand Peto Sentuh Dada Sarwendah

Sebelum Ceraikan Mellya, Ada Beberapa Tahapan yang Dilakukan UAS

Sebelumnya, melalui pengacarannya bernama Hasan Basri, UAS mengatakan bahwa permasalahan antara ia dengan istrinya itu sudah ada sejak lama.

“Berbagai usaha telah dilakukan UAS untuk mempertahankan rumah tangganya, terutama sebagai kepala rumah tangga dalam mendidik Mellya Juniarti. Namun tidak berhasil dan tidak berubah,” kata Hasan lewat video di Instagram @sahabat.uas.

Dalam usahanya untuk menyelamatkan kehidupan rumah tangga, demikian Hasan Basri menjelaskan, UAS telah melakukan berbagai macam tahapan.

Berbagai tahapan itu di antaranya ialah dengan mengikuti apa yang ditunjukkan di dalam syariat Islam.

UAS bersama keluarga
UAS bersama keluarga – Foto: Kapan Lagi

Baca juga: Komentar Psikolog Soal Video Viral Betrand Peto Sentuh Dada Sarwendah

“UAS sudah melakukan berbagai tahapan sesuai syariat Islam. Seperti nasihat, pisah ranjang, musyawarah dan konsultasi keluarga, talak 1, dan talak 1. Berakhir berpisah tempat tinggal dari Mei 2016 sampai sekarang,” ungkap Hasan.*