Viktor Laiskodat: Orang NTT Habiskan Rp 3 Triliun Setahun untuk Sabun dan Shampoo

Viktor Laiskodat: Orang NTT Habiskan Rp 3 Triliun Setahun untuk Sabun dan Shampoo

"Dalam satu tahun orang NTT menghabiskan kurang lebih Rp 3 triliun, hanya untuk pemakaian sabun dan shampo," jelas Viktor.

Dawainusa.com – Menurut Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam setahun, orang NTT menghabiskan kurang lebih Rp 3 triliun untuk pemakaian sabun dan shampoo.

Hal itu diungkapkan Viktor saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Lahairoi Tubu, di Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Minggu (21/4/2019).

“Saat ini menurut penelitian yang saya buat, rata-rata dalam satu tahun orang NTT menghabiskan kurang lebih Rp 3 triliun, hanya untuk pemakaian sabun dan shampo,” jelasnya seperti dikutip Pos Kupang.

BacaViktor Laiskodat Ingatkan Masyarakat Tanam Pinang di Halaman Rumah

Karenanya, Viktor mengajak masyarakat untuk menanam kelor atau marungga. Tanaman tersebut, menurutnya dapat diolah menjadi bahan dasar pembuatan sabun dan shampo.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dirinya akan terus berupaya agar dalam waktu dekat, NTT mampu memproduksi sabun dan shampo dengan kelor sebagai bahan dasarnya.

“Selain membanggakan, juga mampu meningkatkan PAD kita,” jelas Viktor.

BacaASN NTT Diwajibkan Pakai Sabun Daun Kelor Mulai 2019

ASN NTT Diwajibkan Pakai Sabun Daun Kelor

Sebelumnya, Wakil Gubernur NTT Yoseph Nae Soi mengungkapkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov NTT diwajibkan untuk menggunakan sabun Kelor mulai 1 Januari 2019.

“Jadi nanti mulai tahun depan semua ASN di Pemprov NTT harus mandi pakai Sabun Kelor. Saya dan Pak Viktor tiap hari mandi gunakan Sabun Kelor,” jelas Nae Soi.

Hal itu diungkapkan Nae Soi pada acara penanaman pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tahun 2018 di Kota Kupang, Senin (17/12/2018).

BacaWagub Nae Soi: Kelor, Pohon Ajaib Pemberian Tuhan untuk NTT

Dalam kesempatan yang sama, Nae Soi menyampaikan soal program pemerintah tentang revolusi hijau dengan penanaman kelor.

“Kelor ini banyak manfaat, karena itu kami canangkan penanaman kelor. Sedangkan pada tahun depan kami instruksikan agar semua ASN Pemprov NTT harus mandi pakai sabun kelor,” paparnya.*

COMMENTS