Dawainusa.com Video tiga suster Katolik yang menyanyikan lagu berjudul Idul Fitri menuai pujian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Melalui akun instagram @ganjar_pranowo, politisi PDI Perjuangan itu memuji suara merdu ketiga suster tersebut.

Baca juga: Bersiap-siap untuk Menjalani Kehidupan New Normal Covid-19

“Suaranya baguuuuus, makasih ya” tulis Ganjar mengomentari video yang sedang viral di media sosial itu.

Selain Ganjar, banyak warganet juga mengapresiasi aksi para tiga suster tersebut. Salah satunya akun Instagram dari @ryanprakosso.

Akun tersebut menulis demikian, “inilah Bhineka Tunggal Ika yg sesungguhnya.”

Lain lagi dengan akun Instagram @tangguh_esa_10. Dirinya menulis, “Indonesia butuh lebih banyak hal” seperti ini.”

Anggota Kongregasi PBHK

Dilansir dari Kompas.com, ketiga suster tersebut merupakan anggota Kongregasi Suster Putri Bunda Hati Kudus (PBHK) yang tinggal di Susteran PBHK, Kramat, Jakarta Pusat.

Mereka adalah Suster Eufrasi, Suster Dorothea, dan Suster Vincentine. Menurut Suster Eufrasie, video tersebut dibuat pada 19 Mei 2020 di kapel susteran PBHK.

“Awalnya ide itu dari anak-anak muda di gereja yang koor menyanyikan lagu untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada rekan-rekannya. Kami juga berniat menyampaikan salam kepada para mitra kerja, karyawan, dan sejawat yang ada di sekitar. Karena kita tidak bisa bersilaturahim langsung, maka idenya adalah lewat nyanyian yang direkam di video,” katanya.

Sementara itu, video para suster tersebut telah menyita perhatian warganet. Di Twitter, video tersebut telah disukai 702 kali dan di-retweet 319 kali.*

Video Viral Suster Katolik