Dawainusa.com — Video yang memperlihatkan sholat jamaah dua mantan juara dunia Mike Tyson dan rekannya Badou Jack ramai diperdebatkan pengguna Twitter.

Video berdurasi 43 detik tersebut diunggah oleh Badou Jack melalui akun Twitternya pada Minggu (23/8) sekitar pukul 07.56 waktu Amerika Serikat.

Video tersebut diperdebatkan bahkan mendapat kecaman dari netizen lantaran pakaian yang dikenakan imam atau pemimpin sholat keduanya tidak islami.

Baca Juga: Viral,12 Tahun Jadi Waria, Akhirnya Sosok Ini Putuskan Kembali Jadi Pria dan Menikah

Pakaian Pemimpin Sholat Dinilai Tidak Islami

Dalam video tersebut, mula-mula terlihat Mike Tyson dan Badou Jack sedang melakukan sholat jamaah yang dipimpin seorang imam.

Imam itu diketahui bernama Amer Abdallah, sebagaimana terlihat dari unggahan Badou Jack yang turut menyebutkan nama petinju itu.

Amer Abdallah tampak menggunakan celana pendek yang memperlihatkan bagian lututnya saat sedang menjadi imam untuk kedua temannya tersebut.

Ketika imam itu jongkok di antara dua sujud, lutut hingga paha Amer terlihat jelas. Hal itu dipandang oleh netizen tidak Islami.

Sementara, Mike Tyson dan Badou Jack mengenakan kaos lengan pendek dan celana panjang. Meski terlihat kasual, keduanya tampak lebih sopan.

Karena kejadian itu, unggahan tersebut mendapatkan banyak kritikan dari para pengguna media sosial lainnya, khususnya yang beragama Islam.

Salah satu pengguna Twitter bahkan menyebut jika Tyson atau Badou yang sesungguhnya lebih pantas menjadi imam di kesempatan itu.

“Orang yang menjadi imam tidak pantas, Tyson atau temannya yang seharusnya menjadi imam salat,” tulis akun @mohamedabxxx.

Pengguna lainnya mencoba mengingatkan sang imam untuk lebih baik mengunakan celana panjang ketika sholat.

“Assalamualaikun, maaf saudaraku, kamu seharusnya menutup lututmu ketika salat. Allah tau yang terbaik,” tulis akun @muhammadfarhanmuhammad.

Baca jugaVideo Antrean Perceraian Mengular di Bandung Viral di Medsos

Beberapa akun lain mengomentari bahwa barangkali Amer Abdallah berasal dari mazhab Islam yang berbeda dengan kedua juara dunia.

Namun, akun bernama Mauricio Sulaiman (@wbcmoro) mengapreasiasi momen di mana kedua juara dunia itu berdoa bersama. Baginya, itu merupakan moment unik.

“Ini adalah momen unik ketika melihat Mike Tyson dan Badou Jack berdoa bersama,” tulisnya di akun Twitter, Senin (24/8).

Media Turki, Sabah, dikutip dari Viva, menyebutkan bahwa video tersebut diambil ketika Badou Jack mengunjungi kantor manajemen lahan pertanian Tyson di California, AS.*