Dawainusa.com – Meski sudah bercerai, kehidupan pribadi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan sering menjadi topik perbincangan publik.

Perpisahan yang terjadi antara Ahok dengan Veornica Tan 2 tahun lalu bak drama yang tak kunjung usai diceritakan.

Namun baru-baru ini Veronica Tan tiba-tiba mengunggah foto dengan penampilan terbarunya yang mengundang reaksi warganet.

Foto tersebut diunggah Veronica Tan di akun Instagram pribadinya sebagaimana dikutip Dawainusa.com pada Senin (17/8/2020).

Baca jugaHanya Tinggal Bersama Kakek, Beginilah Kisah Dhea yang 2 Kali Jadi Paskibraka Istana

Penampilan Terbaru Veronica Tan

Sebagaimana dilansir dari Kompas.com, majelis hakim mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Ahok atas Veronica Tan pada 4 April 2018 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Hal ini terjadi lantaran sejumlah bukti yang dihadirkan dinilai kuat. Sempat ramai digosipkan bahwa perceraian ini dipicu karena hadirnya orang ketiga.

Alih-alih mereda, rumor ini justru semakin mengemuka usai Ahok menikahi Puput Nastiti Devi selepas resmi keluar dari tahanan Mako Brimob.

Pasalnya, sosok Puput Nastiti Devi kerap dibanding-bandingkan dengan Veronica Tan oleh para netizen di jagat maya.

Ahok yang awalnya memilih bungkam pun sontak naik pitam dengan ocehan publik soal istrinya.

Saking emosinya, ia sampai membeberkan sifat asli Veronica Tan yang tak banyak diketahui orang dalam balasannya di Instagram.

Vero Tan
Foto Tangkap Layar Instagram/@veronicatan_official

Baca jugaVideo Wanita Mirip Ayu Ting Ting Viral di Medsos, Begini Reaksi Warganet

Seperti tertampil dalam sebuah tangkap layar yang diunggah ulang Instagram @sahabatvero pada 26 Mei 2020 lalu.

Kala itu, Ahok mengomentari akun bernama @mami_art_collection yang kepergok menyindir sang politisi agar mendapat menantu yang mirip seperti Veronica Tan.

Tak mau tinggal diam, Ahok membalasnya dengan kata-kata mencengangkan.

“Ada bonus pintar akting, playing victim, main pencitraan, dimaafkan berkali-kali malahan makin berani berbuat. Tukang nipu dari sejak menikah, memaksa suami untuk terima perselingkuhan atau cerai,” balas Ahok di kolom komentar.

Bak tak menggubris tudingan yang dilayangkan sang mantan, Veronica Tan nyatanya tampil makin cetar dari hari ke hari usai menyandang status janda.

Bahkan baru-baru ini ia membuat netizen takjub dengan penampilannya yang disebut-sebut mirip artis Korea.

Ini terungkap lewat potretnya dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada Senin (17/8/2020).

Dalam unggahan di Instagram @veronicatan_official itu, ibunda Nicholas Sean tersebut tampil bersahaja berbalut kemeja putih.

Menariknya, rambut Veronica Tan yang kini sepanjang bahu dibiarkan tergerai dan ditata dengan gaya keriting.

Usut punya usut, Veronica Tan mempromosikan produk masker kain yang dibuat oleh ibu-ibu penghuni rusun binaannya.

“Negeri kita sudah bebas dari penjajah, saatnya kita berjuang untuk bisa kembali bebas bernafas. Pakai terus maskermu.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, Indonesia Maju!

Masker saya adalah batik tulis dengan motif #SekarJakarta buatan tangan #IbuRusun binaan @jkt.creative.

30 ibu rusun sudah kami bina, mereka sudah lebih berdaya, lebih percaya diri, dan pendapatan keluarganya terbantu,” tulisnya di kolom keterangan.

Sontak saja, unggahan Veronica Tan ini menuai pujian dari para netizen yang meramaikan kolom komentar.

“Mantap, hebat ibu Vero ini, seperti ini yang dicari sebuah bangsa, wanita berkarier, berpikiran maju, kreatif, mandiri, pintar cerdas. Berbuat sesuatu tanpa mengharap pada suami. Lanjut bu Vero,” tulis @rahayupurca.

“Sehat dan tetap semangat bu Vero untuk membantu mereka yang berkekurangan. Terima kasih Tuhan memberkati,” tulis @marialusita.

Ada pula yang netizen yang menyebut penampilan Veronica Tan dengan rambut keriting sama cantiknya dengan artis dari Negeri Ginseng, Korea Selatan.

“Mirip artis Korea banget,” tulis @tiarawavy.

View this post on Instagram

Negri kita sudah bebas dari penjajah, saatnya kita berjuang untuk bisa kembali bebas bernafas…pakai terus maskermu. . Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, Indonesia Maju! . Masker saya adalah batik tulis dengan motif #SekarJakarta buatan tangan #IbuRusun binaan @jkt.creative. 30 Ibu rusun sudah kami bina, mereka sudah lebih berdaya, lebih percaya diri, dan pendapatan keluarganya terbantu. . Tahun ini, ditengah pandemi ini kami membuat sebuah care package yang kami jual dan profitnya sebagian kami alokasikan untuk mebiayai pelatihan batik Ibu Rusun dan juga membantu penyediaan kuota internet untuk #AnakRusun belajar online. . Ayo beli productnya, kita bantu berdayakan warga rusun, follow @jkt.creative, because #Togetherweempower

A post shared by VeronicaTan (@veronicatan_official) on