Dawainusa.com Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kesehatan NTT kembali melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengatakan, dari 96 swepimen swab yang dipriksa hari ini, Minggu, 31 Mei 2020 di RSUD W. J Johannes Kupang, sebanyak lima warga NTT kembali terkonfirmasi positif covid -19.

“Hari ini dari 96 swab yang dipriksa, ada 5 positif baru,” dr. Domi kepada wartawan di kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Minggu (31/5/2020).

Baca juga: Menteri Pertanian RI Serahkan 43 Unit Tracktor untuk Pemda NTT

Transmisi Lokal

Kelima pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 itu kata dia, tiga berasal dari Ende, transmisi lokal dan dua dari Kota Kupang, transmisi lokal.

“Dua dari Kota Kupang anak-anak, dalam satu keluarga dan orang tuanya yang positif kemarin. Jadi, dua anaknya positif dari Kota Kupang,” katanya.

Dengan bertambahnya lima pasien terkonfirmasi positif covid-19 itu kata dia, maka jumlah kasus positif di Nusa Tenggara Timur sebanyak 97 orang.

dr. Domi merincikan per Kabupaten /Kota di Nusa Tenggara Timur yang terkonfirmasi positif covid – 19 yakni, Kota Kupang 27 kasus, TTS 4 , Rote Ndao 2, Ende 9, Sikka 27, Flotim 2, Mabar 14, Manggarai 1, Nagekeo 3, dan Sumba Timur 8.*