Dawainusa.com Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kesehatan NTT kembali mengkonfirmasi penambahan kasus positif Covid-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengatakan, dari 48 sampel yang diperiksa di RSUD W.Z Johanes Kupang dilaporkan sebanyak 3 sampel dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Baca juga: Gubernur Bali Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga NTT di Bali

“Hari ini ada 3 terkonfirmasi positif covid-19,” ungkap Domi kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan provinsi NTT, Jumat (22/05/2020)

Ia merincikan, 1 dari kabupaten TTS, 2 dari kota Kupang. “Kota Kupang itu rujukan dari swab rumah sakit wirasakti. Dua-duanya punya hubungan erat dengan pasien transmisi lokal yang pertama. Ada hubungan kekerabatan,” pungkasnya.

Kemudian dari TTS kata dia, anak berusia 17 tahun klaster magetan. “Masuk dalam kategori anak. Dan itu dari klaster magetan,” katanya.

Totol 82 Orang

Domi mengatakan, dengan penambahan 3 pasien terkonfirmasi positif covid-19, maka hingga saat jumpah pasien positif covid-19 di NTT mencapai 82 orang.

“82 orang. Kemudian dari 82 ini, 6 sudah sembuh, 1 meninggal dunia,” katanya.

Yang sedang dirawat saat ini jelas dia, di RSUD Labuan Bajo 12 orang, RS Bayangkara 5 orang, RS Fernandes Larantuka 1 orang, RSUD Soe 3 orang.

Sementara itu di RSUD Aeramo Nagekeo 1 orang, RSUD Ende 6, RSUD TC Hillers Maumere 7, RSUD Umbu Rarameha Sumba Timur 7, RSUD W. J Johannes 3, RS Wirasakti 1, RS Siloam 2.

“Kemudian ada yang karantina mandiri,” ujarnya.*