Dawainusa.com Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kesehatan NTT melaporkan, seorang balita di Kota Kupang, NTT) terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengatakan, balita berusia 20 bulan tersebut dinyatakan positif setelah ayah dan ibunya yang dirawat di RSUD S.K. Lerik terpapar Covid-19.

Baca juga: Pemprov NTT Belum Jabarkan Penggunaan Anggaran Covid-19 Secara Perinci

Dominikus mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap (swab) terhadap tiga orang anak dari pasangan suami-istri itu diketahui dua orang negatif COVID-19 sedangkan satu dinyatakan positif.

“Pasien yang positif merupakan anak balita dari pasangan itu,” katanya kepada wartawan di Kupang, Jumat, (12/9/2020).

Sedang Dirawat 

Balita yang tinggal di Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa itu saat ini sedang dirawat bersama kedua orang tuanya di RSUD S.K. Lerik milik pemerintah Kota Kupang.

Selain itu, kata dia, ada penambahan pasien positif COVID-19 dari Kota Kupang yang sudah berusia dewasa. “Hari ini ada penambahan dua orang pasien positif COVID-19 di Kota Kupang,” katanya.

Baca juga: Pembangunan Tambang dan Pabrik Semen di Matim Belum Bisa Dilanjutkan

Dengan ada penambahan dua pasien di Kota Kupang maka secara keseluruhan di NTT terjadi penambahan sehingga jumlahnya telah mencapai 107 pasien positif COVID-19 dari sebelumnya 105 orang.*

“Harapan kami angka kesembuhan pasien positif COVID-19 di NTT terus bertambah setiap hari,” kata Dominikus.*