Dawainusa.com Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengumumkan data terbaru kasus positif corona atau Covid-19, Senin (25/5/2020).

Diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di NTT terus meningkat. Hinggal hari ini, akumulasi kasus positif di provinsi berbasis kepulauan itu telah mencapai 85 orang.

Baca juga: Di NTT, Ada ASN dan 2 Anaknya Masuk Daftar Penerima Bansos

Hal ini diumumkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Domi Mere, di Kupang, Senin siang.

“Dari 48 spesimen yang diperiksa di Laboratorium, tiga orang dinyatakan positif Corona hari ini,” kata Domi.

Diketahui, tambahan tiga kasus itu merupakan dua orang warga kabupaten Nagekeo dari klaster Magetan, dan satu orang warga Sumba Timur dari klaster STT Sangkakala.

Total Kasus Mencapai 85 Orang

Domi Menerangkan, total kasus positif di NTT mencapai 85 orang, dengan rincian tujuh orang sembuh, satu meninggal dunia dan sisanya sementara dalam proses perawatan.

Hasil lainnya, jelas dia, ada lima sampel pasien posititf yang turut diperiksa yakni berasal dari Kota Kupang 4 orang dan satu dari Nagekeo. Namun hasilnya masih positif.

Hingga hari ini, kata dia, sampel swab yang dikirim ke RSUD Johanes Kupang sebanyak 773 sampel, 46 sampel diataranya negatif dan 201 yang belum ada hasil.

Berikut sebarannya kasus covid-19 di NTT, Kota Kupang 20 kasus, Manggarai Barat 14, Sikka 27, Sumba Timur 8, Rote Ndao 2, TTS 3, Ende 6, Nagekeo 3, Flotim 1 dan Manggarai 1 orang.*