Update Corona: 37 ODP Kabupaten Kupang Dinyatakan Sehat

Saat ini tim covid Kabupaten Kupang menggandeng anggota TNI-Polri untuk terus melakukan sosialisasi bersama baik di tingkat kecamatan, kelurahan maupun desa.

Update Corona di NTT Mei 2020: 10 Positif, 1 Sembuh, 0 Meninggal
Ilustrasi - ist

dawainusa.comJuru bicara Gugus Tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Kupang, Thom Sonbait mengatakan, sebanyak 37 orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Kupang dinyatakan sehat.

Semantara itu, pasien yang berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 2 orang yang berasal dari Desa Tunfeu dan Desa Buraen sementara dirawat di ruang isolasi RSUD Yohanes Kupang.

Baca juga: Update Corona: ODP NTT 794 Orang, Kota Kupang Tertinggi

Sedangkan 3 orang yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) berdasarkan hasil rapid test saat ini sedang melakukan isolasi mandiri.

“PDP itu satu dari Desa Tunfeu dan satunya lagi dari Desa Buraen. Sedangkan 3 orang yang jalani rapid test di RSUD Naibonat yang merupakan oknum anggota TNI kemarin berstatus orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka lakukan isolasi mandiri di kesatuan,” jelas Thom,¬†Sabtu (12/4/2020).

Untuk diketahui, data terkini di Kabupaten Kupang per Sabtu, 11 April 2020 pukul 15.00 Wita total pasien yang masuk dalam ODP tercatat sebanyak 67 orang dan yang sudah melewati masa pengawasan dan dinyatakan sehat sebanyak 37 orang sehingga masih tersisa 30 ODP.

saat ini tim covid Kabupaten Kupang menggandeng anggota TNI-Polri untuk terus melakukan sosialisasi bersama baik di tingkat kecamatan, kelurahan maupun desa.
Ilustrasi – ist

Lakukan Sosialisasi Bersama

Thom menjelaskan, saat ini tim covid Kabupaten Kupang menggandeng anggota TNI-Polri untuk terus melakukan sosialisasi bersama baik di tingkat kecamatan, kelurahan maupun desa.

Selain itu, tim gugus tugas juga secara bersama melakukan kegiatan peningkatan kebersihan lingkungan dan menghimbau warga untuk menjaga kebersihan diri dan rumah tempat tinggal.

Baca juga: Jadwal Lengkap Siaran TVRI Belajar dari Rumah Senin-Minggu

“Tim gugus tugas juga bersama melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai tindak lanjut instruksi Bupati dan arahan BPBD, Forkopimda Kabupaten Kupang. Syukur puji Tuhan masyarakat dan semua elemen sangat serius meresponnya,” ujar Thom.

Pemda Kabupaten Kupang, demikian Thom, akan selalu melaporkan perkembangan ke Pemda Provinsi NTT dan Pemerintah Pusat guna selalu terpantau sekaligus mendapat arahan dan petunjuk.*

Artikel SebelumnyaUpdate Corona: ODP NTT 794 Orang, Kota Kupang Tertinggi
Artikel BerikutnyaPesan Paus Fransiskus untuk Pekan Suci – Paskah 2020