Ungkapan Hati Dian Sorowea Atas Viralnya Lagu ‘Karna Su Sayang’

Ungkapan Hati Dian Sorowea Atas Viralnya Lagu ‘Karna Su Sayang’

JAKARTA, dawainusa.com Lagu ‘Karna Su Sayang’ yang dipopulerkan remja putri asal Maumere, Flores Dian Sorowea bersama rekannya Near, viral di media sosial. Berbagai YouTuber meng-cover lagu tersebut hingga mendapat jutaan views. Tak hanya YouTuber, para public figure pun juga berbondong-bondong menyanyikan lagu itu.

Contohnya Via Vallen dan Boy William. Video Via Vallen menyanyikan lagu ini bahkan telah mendapat lebih dari 5,9 juta. Videonya juga masih bertahan di daftar trending YouTube Indonesia.

Sedangkan, video Boy William menyanyikan lagu ini mendapat lebih dari 800 ribu views. Namun, ketika awal viralnya lagu ini publik tampaknya tak begitu tahu sosok penyanyi aslinya. Pasalnya, video resmi dari pemilik lagu hanya menampilkan video lirik saja.

Baca juga: Lagu ‘Karna Su Sayang’ Asal Maumere Bikin Via Valen Toreh Prestasi

Video aslinya diunggah di akun YouTube pencipta lagunya, Fenomenear, pada 24 Juli 2018 lalu. Sekarang, video yang berjudul “near – karna su sayang ft Dian Sorowea [ official lyric video ]” itu telah ditonton lebih dari 23 juta kali.

Penyanyi lagu tersebut, yaitu Dian Sorowea, hadir sebagai bintang tamu di acara “Ini Talk Show”, Selasa (23/10) lalu. Sule selaku presenter acara itu pun mulai menanyakan banyak hal pada Dian.

Satu diantaranya adalah perasaan Dian ketika tahu lagu “Karna Su Sayang” viral. Dian mengaku senang sekaligus kaget lagu bahasa sehari-harinya bisa diterima masyarakat luas.

Sule dan Dian

Sule dan Dian – ist

Berikut Ungkapan Hati Dian Ketika Ditanya Sule

Sule bertanya kepada Dian tentang perasaannya ketika lagu ‘Karna Su Sayang’ viral dan banyak dicover oleh sejumlah artis papan atas tanah air. Menjawab itu, Dian mengatakan dirinya mengaku kaget dan bercampur senang.

“Yang pertama, kalau lagunya bisa diterima dan disukai, pasti senang karyanya bisa diterima. “Yang kedua, kalau sampai bisa dicover dan ditonton sebanyak itu, tidak pernah saya sangka.” ungkap Dian.

“Awalnya kamu nyanyi, nyanyi aja gitu? Nggak berharap?” tanya Sule. “Iya, nyanyi karena suka nyanyi,” jawab Dian. Dian Sorowea menjelaskan, lagu “Karna Su Sayang” adalah ciptaan Near yang juga rapper di lagu tersebut.

Baca juga: Viral, Lagu ‘Karna Su Sayang’ Punya Versi Bahasa Jawa

Ia juga bercerita tentang awal mula ia bisa berduet dengan Near di lagu itu. “Saya ketemu sama Kak Near dua hari sebelum rekaman lagu ‘Karna Su Sayang’,” jelas Dian.

“Saya ketemu Kak Near waktu saya ikut audisi nyanyi di salah satu kafe di Maumere.”
“Saya datang sama guru saya di sekolah, kebetulan guru saya tempat tinggalnya berdekatan dengan tempat tinggalnya Kak Near, jadi dikenalkan saya dengan Kak Near.”

Tapi, Dian Sorowea dipilih bukan karena audisi, ia bahkan dipilih sebelum audisi di kafe itu. Pasalnya, kala itu Near mengantar temannya untuk ikut audisi di kafe yang sama. Lalu, guru Dian memberikan video Dian Sorowea ketika menyanyi ke Near.

Dan begitu lah, Dian akhirnya berduet dengan Near hingga lagu “Karna Su Sayang” viral di media sosial. Di “Ini Talk Show”, Dian juga menampilkan lagu “Karna Su Sayang” secara live. Ia berduet dengan Mang Saswi yang menjadi rapper untuk lagu tersebut.*