Tewasnya Haringga, Sang Kakak: Selamat Jalan Adikku Satu-satunya

Tewasnya Haringga, Sang Kakak: Selamat Jalan Adikku Satu-satunya

JAKARTA, dawainusa.com Tewasnya Haringga Sirilla, pendukung tim sepak bola Persija yang dikeroyok oleh suporter Persib di halaman luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9) meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga.

Kakak dari Haringga, Rafa Mayrisa, sempat menuliskan curhatan saat ditinggalkan sang adik untuk selamanya. Lewat akun Facebook pribadinya, wanita berhijab ini mengunggah foto dirinya bersama sang adik yang sedang tersenyum lebar.

Baca juga: Kronologi Tewasnya Suporter Persija Jakarta Setelah Dikroyok Massa

Ia menulis karena mengaku kangen dengan senyuman adiknya yang sering dipanggil Endut ini. Kata Rafa, sebelum meninggalkan Jakarta untuk mendukung Persija di Bandung, Rafa mengaku bahkan sempat curhat dan bercanda dengan Haringga.

Namun siapa sangka, itu adalah momen terakhir dimana ia bisa menghabiskan waktu bersama adik laki-lakinya tersebut.

“Selamat jalan adikku satu2 ny Haringga Sirla endut ny k2,k2 bakal kangen bgt sm senyum kmu,msih ga prcya kmu ud ga ad,pdhal baru sabtu  qt bercnda & curhat, semoga kmu tenang disna dan diterima disisi Nya, kepada teman2 almarhum jika almarhum ad salah mohon di bukakan pintu maaf sebesar besar ny. Agar almarhum tenang disna, Al – Fatihah,” curhat Rafa.

Menutup curhatannya, kakak Haringga ini mendoakan almarhum agar dibukakan pintu maaf dan tenang di sisiNya.

Kolom komentar postingan haru ini pun mendapat banyak ucapan bela sungkawa dari warganet. Setidaknya ada 13 ribu komentar pada curhatannya tersebut. Postingannya juga telah dibagikan lebih dari 26 ribu kali.

“Amin. surga yang kamu tempati brother,” tulis akun Farida Dharma Saputri.

“Moga almarhum tenang walau saya ga kenal almarhum saya ikut berduka cita buat keluarga emba.. Moga pelaku di hukum mati atau seumur hidup atau potong tangannya biar ada epic jera,” tambah akun Ranie Valetta.

“Amien. moga mereka mendapatkn balasan setimpal,” ujar akun Cahaya Kalbu.

Tewasnya Haringga, Ridwan Kamil Kecewa

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berbela sungkawa atas jatuhnya korban di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang mempertandingkan laga Persib Bandung vs PersijaJakarta, Minggu (23/9).

Ridwan Kamil mengaku sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija bernama Haringga Sirilla, warga Cengkareng, Jakarta Barat, yang diduga korban pengeroyokan oknum Bobotoh di pelataran parkir Stadion GBLA sebelum laga Persib vs Persija dimulai.

Baaca juga: Haringga, Korban Otak Primitif Suporter dan Identitas Konyol Sepakbola

“Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan Persib, yang didapat dengan susah payah,” kata Ridwan Kamil melalui akun Intagram miliknya.

“Bagaimanapun dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan-rekan The Jak Persija,” ungkap pria yang akrab disapa Emil itu menambahkan.

Mantan Walikota Bandung itu pun berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak. Terlebih lagi, pria yang kerap menggunakan kacamata itu menilai bendera serta lagu kebangsaan pecinta sepak bola Indonesia masih sama-sama Merah Putih serta Indonesia Raya.

“Bagi saya, lebih baik tidak ada liga sepak bola jika harus mengorbankan nyawa manusia,” Emil menegaskan.

“Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. Lima tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung,” ucap Ridwan Kamil.

Diketahui, Pertandingan Persib melawan Persija di Stadion GBLA berlangsung sengit. Kedua tim saling balas mencetak gol di sepnjang 2×45 menit. Tetapi tuan rumah Persib lebih beruntung bisa mencetak gol pamungkas jelang laga berakhir untuk menang 3-2.*