Terungkap! Ini Sosok Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi

Terungkap! Ini Sosok Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi

JAKARTA, dawainusa.com Polisi akhirnya menetapkan Haris Simamora sebagai pelaku pembunuhan sadis keluarga Gaban Nainggola di Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (13/11) kemarin.

Haris memembunuh para korban dengan menggunakan linggis. Linggis itu dibuang ke sungai Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat. Hal itu terungkap dari pengakuan Haris Simamora sendiri. Polisi Polda Metro Jaya Pun mencari linggis itu dengan membawa Haris Simamora, Kamis (15/11/2018) malam.

Baca juga: Kisah Pria Irak, Hendak Temui Kekasih di Bandung Malah Berakhir di Pengadilan

Mengenakan kaos hitam, celana pendek, dan dan penutup wajah, Haris Simamora dibawa oleh Tim Gabungan Jatanras dan Resmob Polda Metro Jaya menuju lokasi yang diakuinya sebagai tempat membuang linggis. Selama pencarian linggis, Haris Simamora mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

“HS akhirnya mengakui yang membunuhnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (15/11) malam.

Pelaku pembunuhan keji di Bekasi – Tribunnews

Argo menambahkan, Haris Simamora menghabisi Gaban dan istrinya, Maya Ambarita menggunakan linggis. Sedangkan, dua anaknya yakni Sarah Boru Nainggolan dan Arya Nainggolan dibunuh dengan cara dibekap.

“Ya HS membuang linggis tersebut,” tambahnya.

Selama pencarian semalam, linggis tidak ketemu. Sebab kondisi gelap dan hujan menyulitkan mencari linggis itu.

Motif Pembunuhan

Sementara itu Polisi belum memastikan motif pembunuhan keluarga Gaban Nainggola. Sejauh ini dugaan yang muncul menyebutkan pembunuhan itu terjadi karena dendam pelaku kepada korban.

“Untuk sementara, dugaan motif bisa juga karena dendam. Namun, untuk kepastiannya, kita biarkan para penyidik bekerja dulu mengungkap kasus ini,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom, Selasa (13/11/2018).

Baca juga: Sebelum Tewas Terbunuh, Sarah Mengeluh Tangannya Bau Amis

Polisi ragu pembunuhan itu bermotif ekonomi. Sementara ini, polisi mengidentifikasi hanya mobil SUV korban yang digondol pelaku. Sedangkan uang dan perhiasan yang ada di dalam rumah tak dibawa lari.

“Barang berharga ada beberapa yang tidak hilang. Kalung dan beberapa uang tidak hilang,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto.

Dari hasil olah TKP, diketahui sejumlah barang berharga korban tidak hilang. Kalung dan uang masih ada di dalam rumah.*

COMMENTS