Dawainusa.com Selebgram Sarah Salsabila sempat menggegerkan publik usai dirinya mengunggah video melelang keperawanannya demi donasi Corona.

Perempuan yang juga berprofesi sebagai model itu melelang keperawanan dengan harga terendah Rp 2 miliar. Menurut Sarah Salsabila, semua hasil lelang bakal diserahkan untuk penanganan virus corona atau covid-19.

Baca juga: Heboh, Selebgram Sarah Salsabila Lelang Keperawanan Mulai Rp 2 Miliar

“Aku sudah memutuskan dengan bulat untuk mengalang dana, semoga kalian bisa ambil positifnya. Start Rp 2 miliar,” katanya.

Sarah sempat mengatakan bahwa ini adalah keputusan yang berat dalam hidupnya. Tapi ia merasakan betapa berdampaknya pandemi virus corona terhadap masyarakat.

Klarifikasi Sarah

Namun tak lama setelah video itu diunggah, Sarah nampak menghapusnya. Pada Kamis (21/5/2020), Sarah kemudian mengunggah sebuah klarifikasi yang mengungkap alasan mengapa video jual keperawanan itu dibuat.

“Hallo temen2 maaf udh buat kegaduhan, sebenernya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yg gak peka sama situasi kayak gini,” tulis Sarah.

Ia mengatakan bahwa video itu merupakan bentuk sindiran kepada orang-orang yang masih saja menyepelekan Corona sementara di lain sisi ada tenaga medis yang berjuang melawan virus ini.

“Aku tujuannya sarksas/becanda, ada sebagian org yg bertaruh hal yg paling penting di hidup mereka. Tp ternyata sarkas yg aku bikin keterlaluan dan aku memohon maaf, aku ga maksid untuk melecehkan wanita dan aku jg ga bermaksud lelang keperawanan,” ungkapnya.

Selebgram yang juga seorang pengusaha ini mengaku tidak bisa tidur semalaman karena menerima kritikan pedas dari netizen. Ia pun menambahkan bahwa akan menebus kesalahannya dengan memberikan 1000 sembako dari uang pribadinya.

“Saya kaget menerima hate speech yg dilontarkan ke saya, saya mlm ini ga bs tidur dan keluarga saya pun kaget dgn sarkasme yg saya buat dan respon orang2 yg bully saya dan keluarga saya,” ungkapnya.

“Untuk menebus kesalahan saya, saya akan memberikan 1000 sembako dari uang saya pribadi, dan uang itu HALAL, saya tidak pernah menjual diri & harga diri saya,” tukasnya.*