Terjebak Perselingkuhan, Abdul Rahman Dipecat Sebagai Hakim

Terjebak Perselingkuhan, Abdul Rahman Dipecat Sebagai Hakim

Terjebak perselingkuhan, Abdul Rahman, seorang hakim Pengadilan Agama Labuha, Kabupaten Halmahera, Maluku Utara dipecat dari jabatannya. (Foto ilustarasi: pasangan selingkuh, joglosemar.co)

LABUHA BACAN, dawainusa.com – Gara-gara terjebak dalam perselingkuhan, Abul Rahman, seorang hakim Pengadilan Agama di Labuha Bacan, Kabupaten Halmahera Maluku Utara dipecat dari jabatannya.

Sebagaimana dilansir cnnindonesia.com, (Rabu, 18/10) Mahkamah Kehormatan Hakim (MKH) memberhentikan pria 33 tahun itu karena terbukti melakukan perselingkuhan dengan tetangganya yang berinisial SD.

(Baca jugaFahri Hamzah Kritik Pidato Anies Baswedan)

“Menjatuhkan sanksi kepada terlapor (Abdul Rahman) dengan sanksi berat berupa pemberhentian dengan hormat,” kata ketua Majelis Hakim Jaja Ahmad Jayus dalam sidang Majelis Kehormatan Hakim di Gedung Mahkamah Agung, Selasa (16/10).

“Perilaku dan perbuatan terlapor telah menjatuhkan kewibawaan dan martabat profesi hakim dan lembaga peradilan karena perbuatan terlapor telah diketahui oleh masyarakat dan melibatkan aparat di wilayah Maluku Utara,” ungkap Jaja.

(Baca jugaTerjebak Macet, Anies Gunakan Motor ke Balai Kota)

Abdul Rahman dilaporkan oleh istrinya sendiri yang berinisial R pada Februari yang lalu setelah istrinya menemukan bukti yang jelas suaminya melakukan perselingkuhan.

Kecurigaan sang istri yang juga berprofesi sebagai hakim Pengadilan Agama di Labuha bermula dari sang suami yang jarang pulang ke rumah.* (RSF)