Terekam Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Roger Danuarta Pindah Agama?

Terekam Ucapkan 2 Kalimat Syahadat, Roger Danuarta Pindah Agama?

YOGYAKARTA, dawainusa.com – Aktor dan penyanyi Roger Danuarta dikabarkan telah memeluk agama Islam (mualaf). Hal tersebut menyusul beredarnya sebuah video yang merekam momen pria kelahiran 20 Mei 1982 itu saat tengah mengucap dua kalimat syahadat.

Video berdurasi 45 detik itu pertamakali diunggah oleh akun Facebook Herman Bin Mansyur pada Senin (29/10) malam. Unggahan video tersebut disertai dua buah foto Roger yang memakai kopiah serta dibalut celana jeans dan kemeja abu-abu.

https://www.facebook.com/chakem.narashya/videos/1059029404275200/

Alhamdulillah, ROGER DANUARTA masuk ISLAM, beliau telah diberi hidayah..semoga istiqomah diampuni segala dosa yg telah lalu..amin,” demikian keterangan yang tertulis pada postingan yang telah dibagikan lebih dari 29 ribu kali itu.

MCY Benarkan Roger Danuarta Pindah Agama

Video Roger Danuarta yang mengucapkan dua kalimat syahadat tersebut diunggah kembali oleh Mualaf Center Yogyakarta (MCY) melalui akun Facebook dan Instagramnya, @mualafcenteryogyakarta. Dalam unggahan di Instagram, MCY memberi tajuk, “Apakah benar Roger Danuarta Mualaf?”

Lebih lanjut, dalam keterangan video dijelaskan, Roger bersyahadat dibimbing Ustaz Insan Mokoginta.

“Memperjelas posting IG @mualafcenteryogyakarta sebelumnya terkait video seorang pria yang bersyahadat di bimbing oleh ayahanda kita Ust Insan Mokoginta. Maka kami sertakan foto terkait agar dapat memperjelas, apakah benar dalam video tersebut yang mengucapkan dua kalimah syahadat ialah Roger Danuarta?” tulis MCY.

Amru, pengelola akun tersebut menjelaskan, Roger memeluk Islam baru-baru ini. Kejadian yang direkam dalam video tersebut juga berlangsung di Jakarta, bukan di Yogyakarta.

“Infonya tanggal 29 (Oktober), dari kawan kami di Jakarta,” ungkap Amru sebagaimana dikutip VIVA, Senin (29/10).

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Roger Danuarta terkait beredarnya video tersebut. Roger Danuarta selama ini diketahui sebagai penganut Kristen Protestan.

Pemilik akun Instagram @rogerojey itu merupakan putra sulung dari pasangan Johnny Danuarta dan Eeng Wiratmadja.  Ia dikabarkan sempat mendekam dalam penjara setelah tersandung kasus narkoba pada 2014 lalu.*