Tangan Aneh di Balik Foto Keluarga yang Bikin Merinding

Tangan Aneh di Balik Foto Keluarga yang Bikin Merinding

LONDON, dawainusa.com Tak semua orang percaya dengan kejadian mistis, sebab sulit dipahami akal sehat. Namun, ada juga yang percaya kejadian semacam itu benar-benar ada.

Baru-baru ini, kejadian mistis dialami oleh keluarga dari wanita asal Inggris bernama Rhynnice Trelfa. Wanita 28 tahun tersebut tengah menikmati liburan bersama keluarga di sebuah danau yang sepi di wilayah Manchester, Inggris.

Baca juga: Sejumlah Aksi dan Pernyataan Kontroversial Edy Rahmayadi

Dalam liburan melepas penat itu, Rhynnice dan keluarga berfoto bersama di bagian pinggir danau. Foto tersebut sekilas menampakkan keluarga yang tengah menikmati liburannya.

Namun, beberapa waktu kemudian, Rhynnice menemukan sebuah keanehan dalam foto tersebut. Dirinya baru menyadari ada sebuah tangan asing dengan warna kulit yang pucat tepat di sebelah anak yang dipeluknya.

Tangan tersebut nampak seperti lengan Rhynnice yang memeluk anaknya. Namun, jika diperhatikan, tangan Rhynnice saling berkait di pinggang putranya. Sedangkan, di belakang mereka merupakan danau luas yang tak bertuan.

“Ketika pertama kali aku menyadari tangan aneh tersebut, aku langsung tahu bahwa itu adalah suatu kejadian yang tidak bisa dijelaskan,” ungkap Rhynnice seperti dikutip dari The Sun, Kamis (27/9).

“Perasaan ngeri langsung hinggap di seluruh tubuhku, aku mulai menangis, tenggorokanku seperti tercekat, dan aku sangat merinding. Aku takut,” tambahnya.

Rhynnice juga mengungkapkan bahwa tidak ada seorangpun yang berada di belakang mereka. Terlebih, dalam foto lain yang mereka ambil bersamaan dengan foto tersebut, tidak menunjukkan adanya tangah misterius itu.

Rhynnice juga mengatakan bahwa setelah ia mengunggah foto tersebut di media sosial, dirinya banyak mendapat cerita tentang berbagai insiden tragis di waduk tersebut. Ia juga menjelaskan, saat dirinya mengunggah foto tersebut, ada kabar mayat seorang wanita ditemukan di danau itu.

Kisah di Balik Tangan Aneh dalam Sebuah Foto Keluarga di London

Foto: Potret foto mistis sebuah keluarga di London – The Sun

Kejadian Serupa

Kejadian yang sama pernah viral di tahun 2016. Foto hitam dan putih yang dicetak sekitar tahun 1900 ini menjadi viral di media sosial. Merekam rupa gadis berseragam kain linen, foto ini disusupi “tangan hantu” yang menempel di punggung.

Berpose dengan tangan-tangan terlipat di depan mereka, grup pekerja ini kompak menatap kamera. Gadis muda ini sebagian besar menampilkan muka kaku dan tidak tersenyum. Satu ciri khas foto tahun 1900-an.

Foto Mistis

Foto: Sisi kanan, bagian yang dilingkari merah terdapat rupa tangan. Sisi kiri, bagian yang diperbesar – Dailymail

Baca juga: Ketua DPR: Pencekalan Rizieq Bukan Keputusan Pemerintah Indonesia

Dilansir dari Dailymail, Rabu (29/6/2016), diduga foto ini dibuat untuk mendokumentasikan wajah pekerja pabrik tekstil di Kota Belfast, ibu kota sekaligus kota terbesar di Irlandia Utara.

Keanehan foto ini ada pada wanita muda pada baris ketiga di sisi paling kanan, yang seperti memiliki tangan bercakar menempel di bahu kanannya.