Sule dan Lina Resmi Bercerai, Keempat Anak Memilih Dirawat Sang Ayah

Sule dan Lina Resmi Bercerai, Keempat Anak Memilih Dirawat Sang Ayah

RELASI, dawainusa.com Komedian Sule resmi bercerai dengan istrinya, Lina, dalam sidang di Pengadilan Agama Cimahi, Kabupaten Bandung, Kamis (20/9).

“Ini sudah menjadi keputusan pengadilan agama dan sudah mengabulkan gugatan pihak penggugat (Lina) dan kami sudah menerima gugatan itu. Sejak saat ini ibu Lina dan Pak Sutisna (Sule) sudah dinyatakan bercerai,” ujar kuasa hukum Lina, Abdurahman T Pratomo, di pengadilan seusai pembacaan putusan sidang.

Abdulrahman mengatakan, Sule sudah menerima putusan majelis hakim. Begitu juga dengan pihak Lina, yang mengajukan gugatan cerai tersebut.

Baca juga: Kuatkan Rizky Febian dan Putri Delina, Sule Beri Nasihat Menyentuh

“Dalam putusan itu telah mengabulkan gugatan ibu Lina, tapi juga menolak gugatan sebagian. Gugatan yang ditolak oleh majelis hakim berkaitan dengan mut’ah. Karena yang menggugat cerai adalah istrinya, Lina tidak mendapat harta sedikitpun dari Sule,” tuturnya.

Menurut Abdurahman, mut’ah itu biasa diajukan dan merupakan standar gugatan. Mut’ah, kata Abdurrahman, adalah pemberian tali kasih selama berumahtangga. Karena yang menggugat adalah pihak Lina sebagai istri, Lina tidak mendapat mut’ah dari Sule.

“Karena pengugatnya yang mengajukan pihak istri, mut’ah bagi istri yang menggugat tidak diberikan,” ujarnya.

Keempat Anak Memilih Dirawat Sule

Sementara itu, keempat anak Sule dan Lina memilih dirawat dan tinggal dengan sang ayah di rumah yang berada di kawasan Bekasi, Jawa Barat usai putusan sidang cerai dibacakan. Hal itu diungkapkan oleh Dose Hudaya selaku kuasa hukum Sule.

“Anak-anak ikut Kang Sule. Dulu Lina minta dua hak asuh anak. Tapi karena dicabut, jadi semua anaknya ikut Kang Sule,” kata Dose Hudaya, Kamis (20/9).

Baca juga: Pengakuan Ica Soal Perselingkuhan Suaminya Dengan Istri Sule

Jelang sidang putusan cerai, Lina memang memilih mencabut permohonan mengenai hak asuh dua anak-nya yang masih berusia dini, Rizwan Adriansyach dan Ferdinan Ardiansyach.

Di sisi lain, Abdurrahman selaku pengacara Lina mengungkap anak-anak Lina dan Sule sejatinya bakal tetap diasuh bersama.

“Tentang anak tadi juga itu tidak ada putusan, baik ke Lina atau Sule. Keputusannya itu tetap diasuh keduanya bersama-sama. Sehingga tidak ada lagi satu pihak yang mengklaim bahwa hak satu anak ada di salah satu pihak,” ujar Abdurrahman.

Sule dan Lina menikah pada 17 Februari 1998 dan dikaruniai empat orang anak, termasuk pelantun “Kesempurnaan Cinta”, Rizky Febian.

Lina mengajukan permohonan gugatan cerai terhadap suaminya setelah merasa melalui percekcokan panjang tanpa solusi. Keduanya pun resmi dinyatakan bercerai perhari ini.*