Sosok Polwan Cantik yang Disebut Bakal Dinikahi Ahok

Sosok Polwan Cantik yang Disebut Bakal Dinikahi Ahok

JAKARTA, dawainusa.com Tak lama lagi, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok akan menghirup udara bebas di luar jeruji tahanan. Kasus penodaan agama telah menyeret mantan bupati Belitung Timur itu ke balik penjara.

Kisah Ahok memang telah memantik simpatik publik. Di saat ia harus menanggung hukuman penjara selama dua tahun di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, kehidupan rumah tangganya pun dihantam badai.

Ahok coba bertahan dan berujuang setegar mungkin, namun gagal. Ia kemudian memilih untuk mengakhiri perjalanan rumah tangganya dengan sang istri, Veronika Tan. Pada April lalu, Ahok resmi bercerai dengan Veronika Tan.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Ahok Dikabarkan Akan Nikahi Polwan

Rupanya, kehilangan Veronika Tan bukan menjadi penghambat yang merantai semangat Ahok untuk bangkit dan kembali berjalan. Tak sedikit orang yang mulai menebak-nebak siapa yang akan menggantikan sosok Veronika Tan kelak. Sederet nama artis pun mulai digulirkan.

Publik punya harapan bahwa kelak ia akan keluar dari rantai persoalan dan menemukan sesuatu yang lebih baik setelah pisah dari sang istri. Harapan itu rupanya bukan omong-kosong belaka.

Kabar tentang dirinya hendak menikah lagi cukup hangat diperbincangkan beberapa hari ini. Pasalnya, sosok kontroversial itu bakal menikahi seorang wanita selepas keluar dari penjara. Wanita idamannya itu adalah seorang anggota polisi.

Seperti diberitakan Asian Times, Rabu (5/9), Ahok bakal menikahi polwan yang pernah menjadi ajudan mantan istrinya, Veronica Tan.

“Prioritas pertama Purnama (Ahok) setelah keluar dari penjara adalah sesuatu yang jauh lebih personal. Itu adalah pernikahannya dengan polisi wanita yang sempat tertunda,” tulis Asian Times.

Tanpa menyebutkan nama, Asian Times menyebut polwan tersebut adalah sosok yang sering menjenguk dan mendukung Ahok tatkala mantan politikus Partai Gerindra itu mendekam di balik jeruji.

Untuk diketahui, artikel Asian Times itu sebenarnya membahas mengenai kemungkinan militer Indonesia mendukung Jokowi untuk menjabat sebagai Presiden RI selama dua periode.

Namun, dalam artikel berjudul “Military minds aim to keep Widodo in power” tersebut, juga disebutkan Ahok kemungkinan bakal mendukung Jokowi dalam masa kampanye Pilpres 2019. Walau begitu, juga disebutkan prioritas Ahok setelah bebas adalah menikah.

Soal Kebenaran Informasi Sosok Polwan Cantik

Fifi Lety Indra, kuasa hukum sekaligus adik kandung Ahok, belum mau mengungkapkan kebenaran informasi soal polwan cantik yang bakal dinikahi Ahok.

Ia juga tak ingin berkomentar mengenai informasi bahwa polwan cantik yang bakal dinikahi Ahok tersebut berinisial PND dan berpangkat bripda.

Fifi menegaskan, akan memberikan keterangan resmi melalui akun Instagram miliknya. “Nanti akan saya tuliskan di Instagram,” terangnya.

Baca juga: PDIP Tawarkan Ahok Jadi Kader Setelah Bebas dari Penjara

Ahok sendiri baru mendapat remisi atau potongan masa pemenjaraan selama dua bulan saat HUT ke-73 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2018. Dengan potongan masa hukuman itu, Ahok akan menghirup udara bebas pada April 2019.

Sebetulnya, seusai perceraiannya dengan Veronika, Fifi yang juga adalah pengacara Ahok, sempat mengakui ada rumor bahwa sang kakak bakal kembali menikah.

Hal tersebut diungkapkan Fifi melalui akun Instagram @fifiletytjahajapurnama, Senin (18/6/2018). Fifi tidak membantah, tapi juga tak membenarkan rumor tersebut.

”Ada ’kabar burung’ Ahok akan menikah? Memang apa pun dihubungkan dengan atau tentang Ahok selalu saja jadi viral,” tutur Fifi.

Ia mengakui, ada pula orang-orang yang mencari tahu seperti apa kriteria calon istri yang diidamkan Ahok. Agar tak penasaran, Fifi mengungkapkan sejumlah kriteria perempuan idaman Ahok.

“Supaya tak kecewa, berikut syarat-syarat calon istri Ahok. Pertama, wanita single. Kedua, seiman. Ketiga silakan isi sendiri ya,” tulisnya.

Namun, Fifi akhirnya mengakui segala persyaratan tersebut hanya lelucon dirinya. “Maaf, serius amat bacanya, aku cuma bercanda saja. Baiknya ditunggu saja nanti Ahok jawab sendiri soal semua kabar-kabar burung tersebut,” tandasnya.*