Soal Kebohongan Ratna, Ini Komentar Lima Selebritis Tanah Air

Soal Kebohongan Ratna, Ini Komentar Lima Selebritis Tanah Air

JAKARTA, dawainusa.com – Terungkapnya kebohongan aktivis Ratna Sarumpaet memantik reaksi publik. Beragam komentar pun bermunculan di media sosial, dari mulai komentar yang  menunjukkan kekesalan, hingga komentar lucu beserta meme tentang operasi plastik.

Sederet artis ibu kota pun turut mengungkapkan pendapat mereka tentang kebohongan yang dilakukan oleh ibu kandung Atiqah Hasiholan itu.

Baca juga: Adegan Ranjang Bikin Heboh, Ersya Aurelia Buka Suara

Siapa saja selebriti yang berkomentar tentang kasus kebohongan Ratna Sarumpaet? Berikut ulasnnya yang dirangkum Dawainusa dari berbagai Sumber.

Tompi

Sebelum kebohongan Ratna terungkap, Tompi menjadi salah satu orang yang sadar jika ada kejanggalan dari cerita kasus penganiayaan yang menimpa wanita berusia 70 tahun itu.

Sebagai dokter bedah plastik, Tompi lumayan peka melihat lebam-lebam yang dialani oleh Ratna bukanlah karena penganiayaan, melainkan dampak yang dirasakan setelah melakukan operasi plastik.

Pelantun lagu ‘Menghujam Jantungku’ itu pun merasa harus menyuarakannya kepada publik, agar tak semakin banyak orang yang merasa dibodohi karena kebohongan itu.

“Kalau saya tahu dan saya diam saja, saya sama jeleknya dengan yang berbohong, even worse,” ungkapnya ketika ditemui di kliniknya di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Ia pun mengimbau masyarakat Indonesia agar ke depannya tak lagi mudah untuk percaya kata-kata yang dilontarkan oleh para politisi.

“Mudah-mudahan ini jadi pelajaran sih, untuk tidak serta merta gampang percaya apa pun yang keluar dari mulut politisi,” kata Tompi.

Glenn Fredly

Glenn Fredly selama ini diketahui sebagai salah satu musisi yang cukup berani dalam mengutarakan keresahan yang ia rasakan.

Pelantun lagu ‘Terserah’ itu amat naik pitam setelah mengetahui bahwa Ratna Sarumpaet ternyata membohongi publik dengan isu penganiayaan itu.

Dalam sebuah cuitan di Twitter pribadinya, mantan kekasih Aura Kasih itu mengungkapkan rasa bencinya. Ia juga mengutuk para politisi yang rela membohongi khalayak ramai, hanya demi kepentingan berpolitik mereka.

Terkutuklah kalian para elite politisi yang menebarkan berita bohong demi shahwat  kekuasaan kalian..Terkutuklah kalian!!,” tulis Glenn.

Pelantun ‘Kasih Putih’ ini juga ikut merespons kicaun yang dilontarkan salah satu politisi, terkait kabar bohong pemukulan Ratna Sarumpaet tersebut. “Cuma kebencian yang tergambar  jelas dari kalian.. Petakompli bangsamu sendiri dengan berita Hoax demi oligarki politik  kekuasaan..Sampai kapanpun akan saya Lawan!,” lanjutnya dalam cuitan Twitter yang berbeda.

Ernest Prakasa

Stand up comedian yang kini menjadi sutradara, Ernest Prakasa, juga mengungkapkan rasa kesal melalui akun Twitter pribadinya.

Ia merasa apa yang dilakukan Ratna Sarumpaet itu sangatlah tidak pantas. Apalagi kini Indonesia tengah berduka dengan adanya bencana gempa dan tsunami di Palu.

“Boongin 1 orang aja kalo ketauan malu. Orang2 gila ini pada boong seenaknya di media trus ketauan apa ngga malu ya?” katanya.

Suami dari Meira Anastasia itu kemudian membeberkan bahwa melakukan operasi plastik adalah hak setiap orang. Hanya saja, ia menyayangkan sikap Ratna yang tega melakukan kebohongan kepada seluruh masyarakat Indonesia hanya untuk kepentingan pribadi.

“Guys, soal operasi plastik itu hak pribadi seseorang, jangan salah fokus lah. Masalah terbesar adalah kok orang2 itu bisa berdusta dengan begitu nyamannya. Itu yg memalukan,” lanjutnya.

Fiersa Besari

Penulis sekaligus penyanyi Fiersa Besari juga jengkel dengan kebohongan yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet. Alih-alih mengungkapkan kekesalan seperti sederet selebriti lainnya, ia malah menuliskan sindiran yang lucu dan menghibur.

“You are beautiful, beautiful, beautiful. Kamu plastik, plastik, dari hatimu,” tulis Fiersa.

Selain itu, pelantun lagu ‘April’ ini juga dengan santai mengajak para pengikutnya di Twitter untuk menikmati ‘sajian drama’ yang sedang berlangsung pada Rabu (3/10) sore kemarin.

Berhubung Instagram sedang down, silakan nikmati tema yang hari ini tersedia di Twitter. Oh, sabar-sabar. Jangan dulu marah-marah. Plastik-plastik di trending topic itu bukan  tentang K-Pop, kok. Ambil kudapan, selamat menikmati drama yang sedang terjadi,” lanjutnya.

Ari Wibowo

Sama seperti Fiersa Besari, aktor senior Ari Wibowo juga menanggapi kasus kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet dengan candaan. Kemarin, ia mengkolase fotonya yang ditutupi plastik dan disandingkan dengan setengah wajah dari Johnny Depp.

Dalam keterangan foto tersebut, adik kandung Ira Wibowo itu mengatakan bahwa dirinya akan melakukan operasi plastik. Tapi tentu, ia hanya berkelakar.

Gaes, aku mau operasi plastik. Semoga berhasil, ya. 2019 Indonesia akan punya Johnny Wibowo, atau Ari Depp saja? Bebas memilih,” tulis Ari Wibowo.*