Dawainusa.com Guyonan Andre Taulany dan Rina Nose tentang marga Latuconsina menuai polemik. Keduanya pun dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pengacara Ruswan Latuconsina.

Atas peristiwa tersebut, Andre meminta maaf kepada mereka yang bermarga Latuconsina. Selain itu, ia juga meminta maaf kepada artis Prilly Latuconsina yang saat itu juga menjadi bintang tamu.

Baca juga: Berawal dari Candaan Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan

“Kemaren tuh waktu Rina ke sini kan ada pleset plesetin nama itu tuh, minta maaf ya, minta maaf, itu enggak ada bermaksud mau menyinggung siapa pun,” kata Andre seperti dikutip di kanal YouTube Ini Talk Show, Selasa (19/5/2020).

Andre menjelaskan, saat itu dia dan Rina tidak bermaksud untuk menghina marga Latuconsina.

“Untuk semua yan bermarga Latuconsina saya atas nama Net TV dan teman-teman mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena itu benar-benar kita enggak sengaja,” lanjutnya.

Prilly Latuconsina Mengerti Candaan Andre dan Rina Nose

Sementara itu, Prilly Latuconsina mengaku tahu tentang kejadian tersebut serta sangat mengerti bahwa tujuan Andre dan Rina Nose hanya untuk bercanda.

Ia juga paham bahwa tidak ada niat dari kedua komedian itu untuk melecehkan ataupun menjelekkan marga Latuconsina.

“Tau sih, kalau aku sendiri, aku sangat mengerti kalau itu memang sebuah candaan dan aku tahu banget, kak Rina Nose dan pak Andre itu memang tidak punya niat sama sekali untuk meledek apalagi mereka juga enggak tahu kalau Latuconsina itu adalah nama keluarga ” kata Prilly Latuconsina saat dihubungi awak media, Senin (18/5/2020).

“Ya yang jelas, aku tahu itu hanya candaan dan pak Andre dan kak Rina itu enggak punya niat apapun pasti dan itu hanya candaan aja,” lanjutnya.

Prilly pun menjelaskan bahwa Latuconsina adalah marga keluarga. Selayaknya nama marga keluarga tentu memiliki kesakralan masing-masing, oleh karena itu ada beberapa orang yang menggunakan marga Latuconsina tak terima dan mengecam perbuatan Andre serta Rina.

“Cuma memang Latuconsina itu nama keluarga dan nama keluarga itu kan sakral, marga itu sakral dianggapnya jadi mungkin ada yang tersinggung,” ujar Prilly.

Ia menegaskan keluarga besarnya telah memaafkan Andre Taulany dan Rina Nose.

Prilly Latuconsina
Instagram/@prillylatuconsina96

Baca jugaBaru Bebas, Bahar bin Smith Kembali Ditangkap

“Keluarga besar Latuconsina dari Kampung Pelau, legowo dan menerima permintaan maaf Pak Andre dan Ka Rina Nose,” tulis Prilly di unggahan Insta Story Instagram-nya, @prilltlatuconsina96, Selasa.

Andre Taulany dan Rina Nose diketahui telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, Senin (18/5/2020).

Mereka dilaporkan terkait Pasal 27 Ayat (3) juncto Pasal 45 Ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP.

Permasalahan bermula usai Andre Taulany dan Rina Nose bercanda melakukan plesetan nama Prilly Latuconsina. Kejadian tersebut langsung ramai menjadi bahan perbincangan di sosial media dan banyak yang menyayangkan candaan Andre dan Rina.*