Setelah Resmi Bercerai, Sule Keluarkan 4 Poin Pernyataan Keras

Setelah Resmi Bercerai, Sule Keluarkan 4 Poin Pernyataan Keras

SELEBRITI, dawainusa.com Sejak Kamis (20/9) Sule sudah resmi menyandang status duda. Sempat menolak digugat cerai, akhirnya komedian pemilik nama asli Sutisna itu menyetujui keinginan Lina untuk berpisah.

Lina menggugat cerai Sule pada Agustus 2018 lalu. Dikabarkan Lina memiliki hubungan dengan pria lain yang sudah beristri.

Baca juga: Sule dan Lina Resmi Bercerai, Keempat Anak Memilih Dirawat Sang Ayah

Dilansir dari tayangan Selebrita, Sule memberikan pernyataan setelah perceraian. Berikut 4 poin pernyataan Sule setelah perceraian seperti dikutip Matamata.com, Sabtu (22/9/2018):

1. Anak-anak tidak sedih

Pada awak media yang menemuinya, Sule mengaku sudah ikhlas. Bahkan anak-anaknya juga tidak ada yang merasa sedih.

”Anak-anak saya tidak ada yang sedih satu pun, tidak ada yang stres. Selama ditinggalkan mereka bahagia. Mereka sudah tahu cerita sebenarnya,”kata Sule.

Sule juga membenarkan kalau selama ini Lina tidak pernah menanyakan kabar anak-anaknya. ”Salah kalau anak-anak yang nanya ibunya, harusnya ibu yang nanya anaknya.”

2. Harta gono-gini

Adapun mengenai harta gono-gini yang sudah mereka kumpulkan selama 20 tahun pernikahan, Sule tidak keberatan untuk membagi bila Lina meminta. Meskipun pengadilan sudah menolaknya.

”Harta gono-gini sudah ditolak oleh majelis hakim. Begitu juga mengenai perwalian anak, semuanya ditolak.”

”Apapun itu saya kasih karena harta milik Tuhan, bukan milik saya. Intinya minta apapun saya kasih karena dari dulu juga saya kasih,” kata Sule.

Sule sudah tidak mau dipusingkan lagi dengan masalah ini.

3. Pria idaman lain

Sule enggan dipusingkan dengan kabar yang menyebutkan jika Lina dan pria idaman lainnya, Teddy, sudah menikah. Bagi Sule, lebih baik mereka menikmati hidup masing-masing.

”Sudahlah menurut saya, nikmati saja hidup kamu sekarang ini. Kamu kan tidak bahagia dengan saya jadi semoga kamu bahagia dengan dia.”

4. Izinkan berkomunikasi

Sule juga tak lupa menegaskan kalau dia akan mengizinkan Lina untuk berkomunikasi dengan anak-anak.

”Silahkan kalau mau berkomunikasi dengan anak-anak. Saya tidak ada hak untuk menghalang-halangi. Tugas saya sekarang adalah bertanggung jawab sebagai kepala rumah tangga yang baik,” tutup Sule.

Keempat Anak Memilih Dirawat Sule

Sementara itu, keempat anak Sule dan Lina memilih dirawat dan tinggal dengan sang ayah di rumah yang berada di kawasan Bekasi, Jawa Barat usai putusan sidang cerai dibacakan. Hal itu diungkapkan oleh Dose Hudaya selaku kuasa hukum Sule.

“Anak-anak ikut Kang Sule. Dulu Lina minta dua hak asuh anak. Tapi karena dicabut, jadi semua anaknya ikut Kang Sule,” kata Dose Hudaya, Kamis (20/9).

Jelang sidang putusan cerai, Lina memang memilih mencabut permohonan mengenai hak asuh dua anak-nya yang masih berusia dini, Rizwan Adriansyach dan Ferdinan Ardiansyach.

Di sisi lain, Abdurrahman selaku pengacara Lina mengungkap anak-anak Lina dan Sule sejatinya bakal tetap diasuh bersama.

“Tentang anak tadi juga itu tidak ada putusan, baik ke Lina atau Sule. Keputusannya itu tetap diasuh keduanya bersama-sama. Sehingga tidak ada lagi satu pihak yang mengklaim bahwa hak satu anak ada di salah satu pihak,” ujar Abdurrahman.

Sule dan Lina menikah pada 17 Februari 1998 dan dikaruniai empat orang anak, termasuk pelantun “Kesempurnaan Cinta”, Rizky Febian.

Lina mengajukan permohonan gugatan cerai terhadap suaminya setelah merasa melalui percekcokan panjang tanpa solusi. Keduanya pun resmi dinyatakan bercerai perhari ini.*