Dawainusa.com – Maya Rumantir adalah salah satu sosok aktris senior yang pada zamannya pernah membuat hati Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto takluk.

Tommy Soeharto memang menjadi salah satu anak Presiden Soeharto yang dikenal banyak orang di zamannya.

Lantas seperti apa kabar aktris Maya Rumantir yang pernah meluluhkan hati Tommy Soeharto? Berikut ulasannya dirangkum Dawainusa.com pada Jumat (28/8/2020).

Baca jugaKabar Gembira, Telah Lahir Anak Pertama Citra Kirana dan Rezky Ahitya

Kisah Cinta Tommy Soeharto dan Maya Rumantir

Seperti yang sudah diketahui, sebagai pangeran dari keluarga Cendana, sosok Tommy Soeharto merupakan sosok yang paling menuai kontroversi.

Padahal, Tommy Soeharto digadang-gadang bakal melanjutkan karier sang ayah, Presiden Soeharto.

Tidak hanya dikenal sebagai sosok yang kontroversial, Tommy Soeharto juga pernah terlibat skandal perselingkuhan.

Seperti yang kita tahu, Tommy Soeharto hanya pernah menikahi satu orang perempuan yakni Ardhia Pramesti Regita Cahyani atau Tata Cahyani.

Menikah di tahun 1997, Tata dan Tommy bercerai tahun 2006 setelah dikaruniai dua orang anak.

Namun siapa sangka saat masih berumah tangga dengan Tata, Tommy Soeharto santer dikabarkan bermain api dengan seorang artis cantik.

Maya Rumantir
Kolase Foto/Ist

Baca jugaViral Netizen Sebut Keluarga Gen Halilintar sebagai Tukang Tipu

Melansir dari ‘Tribun Newsmaker’, Tommy diisukan berselingkuh dengan Maya Rumantir, seorang artis cantik yang booming di era 80-an.

Kepopuleran dan wajah cantik Maya Rumantir rupanya mampu menggetarkan hati Tommy yang masih berstatus sebagai suami orang.

Sayangnya, hubungan Tommy dan Maya Rumantir itu mendapatkan pertentangan dari Ibu Negara, Tien Soeharto.

Almarhum Ibu Tien menolak tegas kehadiran Maya Rumantir ke dalam peliuk rumah tangga sang anak. Lantas, bagaimana kabar Maya Rumantir sekarang?

Masih melansir dari Tribun Newsmaker, Maya Rumantir berhenti menjadi seorang penyanyi dan pilih banting setir menjadi politisi.

Pada Pemilu 2019 lalu, dia menempati posisi kedua perolehan suara terbanyak calon anggota DPD RI dapil Sulawesi Utara.

“Saya mengapresiasi masyarakat yang sudah memilih saya karena mereka tidak tergoyahkan terhadap suatu nilai-nilai moral.

Boleh dikatakan suara saya cukup signifikan,” katanya saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (17/5/2019) malam.

Maya juga mengatakan kalau dia sudah datang ke Sulawesi Utara sejak 20 tahun lalu melalui berbagai aktivitas sosial.

Kegiatan-kegiatan sosial, di antaranya mengunjungi panti jompo, panti asuhan dan memberikan edukasi kepada masyarakat soal sumber daya manusia (SDM) dan kerohanian.

“Itu dilakukan di kabupaten dan kota di Sulut. Ini memang panggilan dan tuntunan Tuhan bahwa keterpanggilan ini untuk membangun bangsa ini,” ungkap Maya.*