Dawainusa.com Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kesehatan Provinsi NTT kembali mengkonfirmasi penambahan kasus positif Covid-19 di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengatakan, penambahan satu kasus baru positif covid-19 itu diketahui berdasarakan hasil pemeriksaan swab di Jakarta.

Baca juga: NTT Akan Siapkan Pesawat Khsusus Angkut Swab ke Kupang

“Berdasarkan informasi dari laboratorium pusat penelitian dan pengembangan kesehatan Republik Indonesia, di Jakarta, kami sampaikan bahwa untuk wilayah kita di NTT bertambah lagi satu covid positif berdasarkan hasil swab yang dikirim ke Jakarta,” ungkap Dominikus kepada wartawan di Kantor Gubernur NTT, Rabu (06/05/2020)

Menurutnya, dengan bertambahnya satu orang yang positif covid-19 tersebut, maka sampai saat ini ada 12 orang yang positif covid di NTT. Satunya sudah dinyatakan sembuh. “Dan 11 saat ini sedang dalam perawatan, “katanya.

Klaster Lambelu

Untuk pasien yang baru ini ujar dia, berasal dari klaster Lambelu. “Khusus yang satu ini, yang baru ini berasal dari klaster yang selain dua klaster sebelumya yaitu klaster kapal Lambelu, ” terang Dominikus.

Selama ini, pasien tersebut kata dia, menjalani isolasi di Sarotari, Larantuka, Flores Timur. Kondisinya saat ini stabil dan ditangani dengan baik. Tim gugus sedang melakukan kooordiansi untuk penanganan lebih lanjut.

“Selama ini pasien menjalani isolasi di Larantuka. Hasil koordinasi dengan pemerintah setempat, pasien positif yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini ditangani dengan baik,” kata Dominikus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu meminta masyarakat  NTT untuk tetap waspada dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Kita harapkan kewaspadaan kita semua. Kita harus menjaga penyebaran virus corona di Nusa Tenggara Timur yang semakin ekskaltif,” ujarnya.