Sarwendah Idap Penyakit Langka, Dokter: Operasi di Batang Otak Berbahaya

Sarwendah Idap Penyakit Langka, Dokter: Operasi di Batang Otak Berbahaya
Foto: dawainusa.com - Web/@Intipseleb

Dawainusa.com – Sarwendah belakangan jadi perbincangan publik setelah dikabarkan masuk rumah sakit dan harus menjalankan operasi.

Ibu tiga anak itu tiba-tiba tumbang setelah sang suami juga sempat dirawat di rumah sakit akibat kelelahan.

Baca: Wika Salim Pakai Tanktop Ketat, Netizen: Bening Kek Masa Depan

Hal yang tidak kalah mengejutkan adalah ketika Ruben Onsu mengungkapkan sang istri Sarwendah mengidap sakit langka di bagian batang otaknya.

Sarwendah Idap Penyakit Langka


Hal itu diungkapkan Ruben setelah Sarwendah dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu.

“Dalam proses MRI dan beberapa proses yang lainnya, Sarwendah terkena salah satu penyakit langka. Jadi ada penyakit di batang otaknya,” ucap Ruben Onsu di Brownis, Kamis (16/6).

Sarwendah dilarikan ke rumah sakit lantaran mengeluh merasakan migrain. Ia pun menjalani sejumlah pemeriksaan untuk mengetahui penyakit yang diidapnya.

Baca: Kalah Adu Jotos dengan Nikita Mirzani, Dinar Candy Dapat Hadiah Rp700 Juta

Dokter umum dr. Steinley mengungkapkan migrain dirasakan di bagian kepala seperti berdenyut. Migrain bisa memicu gejala seperti mual hingga sensitif terhadap cahaya.

“Migrain itu salah satu jenis sakit kepala yang terasa seperti berdenyut bisa terjadi di sisi kiri atau sisi kanan. Migrain ini salah satu penyakit saraf yang memicu sederetan gejala seperti mual, muntah, sensitif terhadap suara dan cahaya,” paparnya pada Jumat (17/6).

“Penyebab migrain ini bisa kecapekan, pikiran, stress, kurang istirahat, olahraga yang berlebihan, tensi darah,” lanjutnya.

Operasi di Batang Otak Beresiko

Sarwendah Idap Penyakit Langka, Dokter: Operasi di Batang Otak Berbahaya
Foto: dawainusa.com – Web/@tribunnews

Sementara itu terkait penyakit penyakit di batang otak, Dokter Streinley menyebut akan terjadi risiko yang besar bila operasi tidak dilakukan dengan benar.

Stamina dan kondisi pasien juga harus stabil bila ingin melakukan operasi di batang otak.

Baca: Pernah Hina Lesti Kejora, Revi Mariska Sekarang Jadi Pengamen

“Batang otak itu bagian vital dalam tubuh kita dia bertugas membawa dan menyampaikan sinyal ke otak ke seluruh tubuh kita,” tuturnya.

“Tindakan operasi pun itu sangat berisiko sekali apabila itu di batang otak jadi kita harus banyak melakukan persiapan terlebih dahulu jadi pasien harus stabil,” sambung Dokter Steinley.*