Dawainusa.com —¬†Aktris sinetron Ussy Sulistiawaty tampak heran setelah mendengar cerita Sarwendah mengenai kebiasaan makan Betrand Peto selama berada di rumah.

Hal itu terekam dalam obrolan bertajuk “Serunya Bunda Sarwendah Menjamu Ussy Sulistiawaty yang Berkunjung ke Rumahnya” di kanal YouTube MOP Channel, Rabu (2/9).

Ketika Sarwendah menceritakan kebiasaan sang putra Betrand Peto tiap kali akan makan, perempuan 39 tahun itu tak bisa berkata-kata dan terheran-heran.

Percakapan kedua artis papan atas itu makin seru ketika mereka saling berbagi cerita mengenai kebiasaan memasak di masa pandemi virus corona.

Baca Juga: Kabar Gembira, Ussy Sulistiawaty Melahirkan Anak Ke-5, Ini Nama Sang Bayi

Sarwendah: Betrand Peto Selalu Makan Makanan Buatan Sang Bunda

Dalam kunjungan ke rumah keluarga Ruben Onsu di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Ussy Sulistiawaty terlihat masih mengadung anak kelimanya sebelum melahirkannya pada Selasa (1/9) kemarin.

Anak kelimanya itu diberi nama Sakalingga Ibra Pratama. Sebelumnya, Ussy telah memiliki empat anak yang semuanya perempuan. Mereka adalah Nur Amalia Putri, Syafa Al Zahra, Shakeela Eleanor Ameera dan Sheva Elmira Lorrena.

Sambil menyajikan sejumlah menu agar disantap Ussy Sulistiawaty, Sarwendah memulai ceritanya. Salah satunya tentang kebiasaan Betrand Peto.

Ibu tiga anak itu menceritakan bahwa putra sulung mereka itu bahkan tidak mau makan jika bukan masakan bundanya. Betrand Peto tampak makin mencintai makanan ibunya.

“Anak-anak gak mau makan kalau bukan aku yang masak, apalagi Onyo (Betrand Peto). Dia pasti tahu terus bilang ‘ini bukan masakkan bunda, ya?’,” tutur Sarwendah.

“Iya?” jawab Ussy heran.

“Ya begitu,” timpal Sarwendah.

Kemudian, keduanya saling berbagi mengenai kebiasaan selama berada di rumah tatkala pandemi virus corona menghantam.

Sarwendah menceritakan bahwa selama pandemi ini, beban kerjanya di rumah bertambah. Salah satunya ia harus menyiapkan pembelajaran online anaknya.

“Thalia itu TK berusia 5 tahun. Mereka sekolah 08.30 WIB, aku bangunin 07.30 WIB terus mandi, sarapan kemudian belajar deh,” papar Sarwendah.

Ussy kemudian mempertanyakan kebiasaan Sarwendah yang kerap memasak.

Istri Ruben Onsu itu menuturkan, ia biasa memasak karena belajar dari sang ibunda ketika ia rindu dengan masakan tersebut saat sekolah di luar negeri.

Hingga kemudian, Sarwendah mengaku jatuh cinta untuk memasak. Dengan kelihaiannya memasak membuat anak-anak Ruben Onsu menyukai makanan yang dibuatnya.

“Benar-benar ibu rumah tangga baik,” puji Ussy.

Ussy mengaku selalu menonton tayangan live Instagram keluarga Ruben Onsu, terutama ketika melakukan sarapan bersama-sama.

Sarwendah pun bercerita, saat ini ia harus siap sedia sarapan karena anak-anaknya harus belajar jarak jauh dari rumah.

“Kalau misalnya mereka gak dikasih sarapan dulu, haduh,” pungkas Sarwendah.*