Dawainusa.com – Pasangan selebriti Ruben dan Sarwendah selalu sukses mengundang perhatian publik tanah air.

Kehidupan rumah tangga mereka yang saban menampilkan keharmonisan selalu menuai pujian dari warganet.

Kabar terbaru yang tidak kalah menariknya ketika Ruben dan Sarwendah membantu membiayai operasi mata seorang anak yatim piatu.

Hal ini diketahui dari unggahan ayah Betrand Peto Putra Onsu itu di Akun Instagram pribadinya sebagaimana dikutip Dawainusa.com pada Kamis (6/8/2020).

Baca juga[Fakta Terbaru] Ledakan Lebanon Setara Seperlima Bom Atom Hiroshima

Ruben dan Sarwendah Bantu Anak Yatim Piatu

Menikah pada 22 Oktober 2013 silam, rumah tangga Ruben dan Sarwendah selalu terlihat harmonis dan jauh dari gosip miring.

Meskipun harus melewati berbagai tantangan kehidupan,  Ruben dan Sarwendah masih tetap kompak satu sama lain.

Tidak heran jika kebahagian keluarga kecil ini selalu menjadi inspirasi bagi banyak orang terutama para penggemarnya.

Hal yang tidak luput dari perhatian publik ketika pasangan ini membantu mebiayai operasi mata seorang anak yatim piatu.

Dilansir Dawainusa.com, dalam akun Intagram @ruben_onsu, Kamis (6/8/2020) keduanya tengah membiayai anak yatim piatu bernama Dilan untuk operasi mata.

Ruben dan Dilan
Foto Tangkap Layar Instagram/@ruben_onsu

Baca jugaLedakan Lebanon Tewaskan 78 Orang, 4.000 Orang Luka-luka

Seolah tak tega dengan nasib Dilan, Ruben Onsu pun berusaha untuk mewujudkan mimpi anak yatim piatu tersebut.

“Saya dan keluarga sudah bertekad ingin sekali memenuhi keinginan Dilan untuk bisa melihat dunia dengan baik.”

“Saya akhirnya membawa Dilan ke dokter dan ketika dokter mengatakan masih bisa kemungkinan untuk sembuh dengan cara operasi satu-satu dulu,” tulis Ruben dalam caption.

Tak hanya tindakan, panjatan doa juga Ruben lanturkan untuk kesembuhan Dilan.

“Dan berikutnya sebelahnya, di situ saya punya keyakinan kalau Dilan bisa sembuh. Setiap malam saat ini Dilan ada dalam doa kami sekeluarga.”

“Untuk dimudahkan niat kami untuk Dilan bisa melihat kembali, sehingga Dilan bisa menggapai cita-citanya,” lanjut Ruben.

Diakhir kalimat, Ruben pun memberikan informasi mengenai sosok Dilan yang disebut anak yatim piatu itu.

“Kalau ada yang tanya Dilan itu siapa? Dilan adalah anak yatim piatu yang hidup bersama adik dan neneknya saja,” jelas Ruben.

“Usia neneknya untuk bekerja sudah tidak mungkin, usia adiknya juga masih kecil jadi sekarang adiknya yang menjaga nenek mereka.”

“Dan Dilan ini rajin ikut belajar di Taman belajar Bunda Sarwendah. Mohon doanya untuk Dilan ya teman-teman,” pungkasnya.

View this post on Instagram

Pagi tadi tepat jam 07.30 wib terjadilah Operasi Mata dari Dilan, saya dan keluarga sudah bertekad ingin sekali memenuhi keinginan Dilan untuk bisa melihat dunia dgn baik. Saya akhirnya membawa dilan kedokter dan ketika dokter menyatakan masih bisa kemungkinan untuk sembuh dgn cara operasi satu2 dulu, dan berikut nya sebelah nya, disitu saya punya keyakinan kalau dilan bisa sembuh. Setiap malam saat ini Dilan ada dalam Doa kami sekeluarga, untuk dimudahkan niat kami untuk dilan bisa melihat kembali, sehingga dilan bisa menggapai cita2 nya. Kalau ada yg tanya Dilan itu siapa ? Dilan adalah anak Yatim Piatu yg hidup bersama adik dan neneknya saja, usia nenek nya untuk bekerja sudah tidak mungkin, usia adiknya jg masih kecil jd skrg adiknya yg menjaga nenek mereka. Dan Dilan ini rajin ikut belajar di Taman belajar Bunda Sarwendah. Mohon Doa nya untuk Dilan ya teman2 🙏 #dilanmelihatdunia

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu) on