Rizky Billar Dipecat Akibat Melakukan KDRT Saat Live, Netizen Bersorak Gembira

Rizky Billar Dipecat Akibat Melakukan KDRT Saat Live, Netizen Bersorak Gembira
Foto: dawainusa.com - Kolase/@Istimewa

Dawainusa.com – Kasus dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora memberikan dampak sangat besar bagi karier sang artis.

Pria yang memulai karier sebagai seorang model tersebut mulai mendapat hukuman diblacklist dari sejumlah stasiun televisi termasuk Indosiar.

Rizky Billar sejauh ini memang menjadi host Dangdut Academy (DA) 5 di stasiun televisi swasta tersebut dan kini dirinya sudah dipecat.

Trending: Hebat, Fans BTS Berhasil Kumpul Dana Rp447 Juta untuk Korban di Malang

Indosiar Pecat Rizky Billar

Pengumuman pemecatan Rizky Billar berhasil menarik perhatian banyak orang karena dilakukan saat acara siaran langsung sedang berjalan.

Seluruh pembawa acara yang terdiri dari Ruben Onsu, Irfan Hakim, Gilang Dirga dan yang lainnya menegaskan bahwa Rizky Billar tak lagi bekerjasama dengan mereka.

“Kami mau mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berani speak up, dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan. Sekali lagi saya tegaskan menolak terhadap segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” kata Ruben Onsu di atas panggung.

Pengumuman pemberhentian Rizky Billar sebagai Host Dangdut Academy 5 disampaikan oleh Irfan Hakim yang diawali prolog oleh Ramzi.

Baca: Jadi yang Paling Tua, Festival Teater Jakarta 2022 Bukan Sekadar Pertunjukan

“Indosiar menjawab pertanyaan netizen. Dengan ini kami umumkan mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, ” ujar Irfan Hakim diiringi tepuk tangan penonton di studio.

Tentunya, sanksi tersebut berangkat dari peraturan KPI menutup ruang bagi pelaku KDRT untuk tampil di radio maupun di televisi. Usai mengumumkan pernyataan tersebur, Irfan Hakim tampak menundukkan badan.

“Stop KDRT, L for Lesty, L for Love,” ujar para host Dangdut Academy 5 ini serentak.

Netizen Mengaku Sangat Bahagia

Rizky Billar Dipecat Akibat Melakukan KDRT Saat Live, Netizen Bersorak Gembira
Foto: dawainusa.com – Web/@tribunnews

Saat potongan video pemecatan Rizky Billar viral usai diunggah akun Instagram @insta_julid, sejumlah warganet ikut berkomentar.

Mereka bahkan mengaku bahagia karena Rizky Billar didepak dari program acara yang juga sempat membesarkan namanya tersebut di dunia hiburan Tanah Air.

“Naiknya melesat, turunnya pun loncat. Gatau diri sih,” kata netizen geram.

“Tindak tegasssss,” ujar netizen lainnya.

“Dipecat dengan cara live di TV nasional. Wkwkwk. Ancur ancur. Salah pilih mangsa ni si beler,” sahut yang lain senang.

Baca: Goyang Bareng Perempuan Berjilbab di Club, Hotman Paris Dihujat Warganet

“Emmmhh mamam dah tuhh mana cicilannya banyak kali si billar wkwk,” tulis yang lainnya.

“Kluarkan dari seluruh acara, jika prlu jgn pernah menayangkan seseorang yg suka KDRT,” ujar yang lainnya.

“Sukurin, bingung dah cari duid kemana,” ungkap netizen.

“Dimulai dari nol ya pak,” kata yang lainnya.

Untuk diketahui, Lesti Kejora sejauh ini sudah pulang dari rumah sakit setelah menjalani perawatan yang intensif. Ia mengalami sejumlah luka serius usai dibanting dan dicekik Rizky Billar.*