Kuenya Dicuri Pembantu, Ria Ricis Langsung Pecat dan Tak Mau Tahu

Kuenya Dicuri Pembantu, Ria Ricis Langsung Pecat dan Tak Mau Tahu

Kuenya Dicuri Pembantu, Ria Ricis Langsung Pecat dan Tak Mau Tahu

Dawainusa.com – Tak pernah luput, Ria Ricis kembali mendapat hujatan dari warganet baru-baru ini.

Bagaimana tidak, Ricis secara tidak masuk akal memecat seorang karyawan yang dipekerjakannya karena mencuri sepotong kue.

Sikap Ria Ricis yang langsung memecat sang karyawan langsung mendapat kecaman dari warganet.

Baca:  Kontenin Anak, Ria Ricis Ditegur Komnas PA: Itu Eksploitasi!

Kuenya Dicuri Pembantu

Ria Ricis kembali menuai kontroversi usai mengumbar aib karyawannya yang mencuri sepotong kue.

Dalam video yang diunggahnya, Ricis mengaku murka karena salah satu karyawannya ketahuan berbohong telah mengambil kue di kulkas.

Kejadian itu ia ketahui dari rekaman CCTV.

Sang karyawan tampak mengambil sisa kue di kulkas dan diberikan ke orang lain di luar.

“Ternyata salah satu karyawan di dapur memang terlihat sangat jelas pagi-pagi buka kulkas, tangannya masuk diambil kue itu,” kata Ricis dikutip dari potongan video yang diunggah @rumpi_gosip, Minggu (15/1/2023).

Kuenya Dicuri Pembantu
Foto: Doc/Dawainusa

BacaRekam Video Saat Menyusui, Ria Ricis Dihujat Netizen

“Dibungkus, dibawa ke pintu samping dekat kolam di situ terlihat dia ngasih (kue) ke nggak tahu siapa, nggak tahu kenapa,” sambungnya lagi.

Ria Ricis merasa sangat kecewa. Padahal jika izin, dia akan ikhlas memberikannya.

“Maksudnya pun kalau niatnya ngasih orang makan itu nggak apa-apa banget. Tahu aku dong? Kalau ada orang mau yasudah ambil aja. Tapi kan alangkah lebih baik ada komunikasi, minta izin, jujur bilang,” bebernya.

Ria Ricis Langsung Pecat dan Tak Mau Tahu

Ricis menilai sikap karyawannya itu sebetulnya baik lantaran kuenya diberikan ke orang lain.

Sayangnya, kebohongan sang karyawan membuatnya tak bisa menolerir kebaikannya.

“Sebenarnya dia tuh baik banget guys, itu tuh mulia banget dia kasih makanan orang. Mungkin dia ngira itu makanan sisa, mungkin dipikir nggak di mau. Cuman kenapa dia bilang nggak tahu,” ujar Ricis mengeluh.

“Aku namanya tentang makanan aku nggak pikir panjang, aku marah aku murka,” imbuhnya.

Hingga akhirnya, Ricis pun memecat sang karyawan tersebut. Sebab, bagi adik Oki Setiana Dewi itu kejujuran nomor satu.

“Mbak, kenapa mbak nggak jujur. Kalau mbak tujuannya ngasih orang makan aku dengan sangat senang hati memberi, bahkan lebih,” tuturnya.

Sayangnya, prinsip kejujuran Ria Ricis itu mendapat kontra warganet.

Ria Ricis Langsung Pecat dan Tak Mau Tahu
Foto: Doc/Dawainusa

Baca: Kronologi Selebgram Ria Ricis Shooting Diusir Warga

Mereka menganggap Ricis pelit hingga sang karyawan tak berani izin padanya.

“Kalau minta izin takut nggak dibolehin sama ibu, sudah parno duluan. Lagian kan ngasih itu tangan kiri nggak boleh tahu, makanya ibu nanya jawab nggak tahu,” komentar @yua***.

“Artis pelit,” imbuh @fat***.

“Allahuakbar. Aib orang di kontenin. Mencuri emang nggak baik, tapi ini lebih nggak baik ya curhat panjang dikonten,” kata @via*** menimpali.

“Lebay lu, timbang kue dong ampe matin rezeki orang!! Ampe murka banget ceunah (katanya), terus katanya karyawan yang lain jadi disidak,” tambah @iss**.