Putra Asal Adonara Ini Berhasil Memikat Coach The Voice Indonesia

Putra Asal Adonara Ini Berhasil Memikat Coach The Voice Indonesia

VIDEO, dawainusa.com Selain Aldo Longa, Muhammad Syahril Ridwan, putra asal Adonara, Flores Timur, NTT ini juga berhasil memikat hati juri The Voice Indonesia Lewat lagu ‘Yang Terlupakan’ ciptaan musisi legendaris Indonesia Iwan Fals.

Diketahui, ajang The Voice Indonesia kembali digelar. Tayang perdana disiarkan lewat stasiun Televisi (TV) Indosiar Pada Kamis, (15/11) malam. Ajang bergensi ini menghadirkan seluruh penyanyi berbakat dari seluruh pelosok tanah air.

Usai penampilannya yang memukau, Pria yang akrab disapa Ril ini memilih Caoac Anggun sebagai pelatihnya. Sebelumnya, ia dihadapkan antara dua pilihan yakni anatra memilih Caoach Tity DJ dengan Coach Anggun.

Baca juga: Suaranya Khas, Aldo Longa Jadi Rebutan Coach The Voice Indonesia

Namun pada akhirnya dengan mantap dan pasti ia memilih Caoach Anggun. Anggun sendiri mengaku senang dan bangga dengan penampilan pria dari ujung timur Pulau Flores itu. “Rill saat pertama kamu menyanyi, aku udah langsung melek, melek kesengan,” kata Anggun.

Pujian yang sama datang dari Coach Tity. “Studio ini pecah karena kamu Ril,” kata Coach Tity. Menurut Tity, suara Ril menyerupai suara Arman Maulana dan suara Ivan Fals. Karena itu, memilih untuk melatih Ril menurut Tity mendapat tantangan tersendiri.

“Tantangan buat saya, supaya nanti kamu bisa bernyanyi, menyanyi bukan lagunya Arman Maulana atau Ivan Fals tetapi menyanyi lagunya Ril. Jadi ini tantangan buat saya. Saya harap kami pilih Caoh Tity,” kata Tity disambut tepuk tangan dan teriakan histeris penonton di studio.

Namun tawaran Coach Tity tidak membuat Ril terluluh. Ia tetap memilih Coach Anggun. Dilihat dari Youtube The Voice Indonesia, usai memilih Coach Anggun, kelurga dan pendukung Rill tampak bahagia dan melompat-lompat karena jagoannya berhasil meluluhkan hati para juri.

Aldo Longa Menjadi Rebutan Para Juri The Voice Indonesia

Sementara itu, Aldo Longa Putra asal Bajawa, Flores, NTT menjadi rebutan para juri The Voice Indonesia karena suaranya yang khas, unik dan langkah. Para coach tampak berebutan mendapatkan Aldo setelah pria hitam manis itu tampil memukau di ajang voice Indonesia yang digelar Kamis, (15/11) malam.

Coach Titi Dj bahkan mengaku kagum atas kekhasan suara Aldo. Menurut personil 3 Diva ini, suara Aldo mempunyai ciri khas yang unik dan langka. “Suara kamu itu punya ciri khas yang memang langka. Coba aku mau dengerin apakah kamu saat bicara sama seperti kamu nyanyi,” ujar Titi DJ.

Baca juga: Fakta-fakta Tentang Dian Sorowea, Pelantun ‘Karna Su Sayang’ Asal NTT

Suaranya yang langka membuat para coach berebutan untuk melatih Aldo. Coach Armand Maulana mengungkapkan keinginannya untuk melatih Aldo. Bagi Armand, suara Aldo mengandung cerita yang
membuat orang penasaran.

“Gue yakin Aldo pilih gue karena sorot matanya itu langsung ke gue gak smaa kalian. Aldo suara kamu itu mengandung cerita. Jadi kamu membuat orang penasaran untuk tahu lagu apa sih yang dinyanyikan. Dengan mendengarkan suara kamu aja orang jadi penasaran lagu apa sih ini,” ujar Armand.

Sementara itu, coach Anggun juga mengungkapkan kekagumanya atas suara Aldo. Suara Aldo yang jantan dan berkarakter berhasil membuat Anggun jatuh hati. ” Aldo suara kamu itu jantan banget, unik dan berkarakter,” ujar Anggun.

Aldo Pilih Armand Maulana

Para coach tampak merayu-rayu Aldo untuk memilih salah satu dari antara mereka. Namun Aldo pada akhirnya memilih Armand Maulana sebagai coach-nya. Para pendukung Aldo tampak berteriak histeris saat Aldo memilih Armand Maulana.

Armand dan Anggun kemudian naik di atas panggung. Keduanya memeluk Aldo secara bergantian. Tangis bahagia tak dapat disembunyikan dari Aldo dan keluarga. Bahkan sang Coach Armand Maulana mengikuti Aldo Longa hingga ke backstage dan bertemu dengan keluarganya.

Baca juga: Ungkapan Hati Dian Sorowea Atas Viralnya Lagu ‘Karna Su Sayang’

Aldo Longa ditemani oleh keluarganya yaitu sang ibu dan keluarga lainnya dari Bajawa Ngada Nusa Tenggara Timur. Saat penampilan Aldo sang Ibu bersama keluarga tampak setia menunggu Aldo di backstage.

Usai penampilan Aldo dan mengetahui sosok Aldo menjadi rebutan para juri, sang ibu dan keluarga tampak bahagia. Di backstage mereka berteriak histeris dan melompat-lompat karena terharu dan bahagia.*

COMMENTS