Dawainusa.com Seorang dokter yang bertugas di salah satu puskemas di wilayah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ( NTT), positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest S Ludji.

Baca juga: Ansy Lema: Soal Tambang, Posisioning Saya Tegas, Menolak Tambang!

“Dokter tersebut merupakan pelaku perjalanan dari Bali menuju Kota Kupang,” ungkap Ernest seperti dilansir Kompas.com, Minggu (5/7/2020).

Ernest menuturkan, dokter tersebut menjadi yang pertama di NTT yang positif corona. Menurutya, dokter tersebut melakukan tes swab di Bali dan baru mengetahui dirinya positif corona setelah tiba di Bandara El Tari Kupang.

Dari bandara El Tari, lanjut Ernest, sang dokter lalu dievakuasi ke Rumah Sakit SK Lerik dengan ambulans oleh tim yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Saat ini, dia dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit SK Lerik Kota Kupang,” ujar Ernest.

Total Kasus di Kota Kupang

Ernest menuturkan, pasien positif Covid-19 di Kota Kupang masih tercatat 3 orang dari total 36 kasus.

Dari jumlah itu, 32 orang sembuh dan satu orang meninggal. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 63 orang, 46 sembuh, 5 orang meninggal dan 12 masih dirawat.

“Adapun orang tanpa gejala yang masih dipantau 131 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dipantau sebanyak 3 orang,” tutup dia.*

Sementara itu, Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan, total kasus corona di daerah mencapai 119 kasus.

Dari total tersebut, yang sembuh sebanyak 87 orang, sedangkan yang sedang dalam perawatan medis 31 orang dan meninggal satu orang.*