Profil Keponakan Prabowo yang Digadang Jadi Wagub DKI

Profil Keponakan Prabowo yang Digadang Jadi Wagub DKI

JAKARTA, dawainusa.com Beberapa hari ini, nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mencuat ke publik.  Anggota DPR Fraksi Gerindra ini digadang-gadang untuk menjadi calon pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI.

Menanggapi isu yang beredar tersebut, politikus yang akrab disapa Sara itu mengaku siap, bila memang diberi amanat Partai Gerindra untuk mengisi kursi DKI-2.

Baca juga: Terkait Skandal Sandiaga, PSI: Bisa Jadi Itu Dibuat Sendiri

DIketahui, Sara terjun di politik mulai 2014, dengan menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra. Saat ini, ia duduk sebagai Anggota Komisi VIII DPR.

Ia juga diplot Fraksi Gerindra di DPR masuk dalam bagian anggota dari Badan Kerja sama Antarparlemen (BKSAP). Putri Hashim Djojohadikusumo itu saat ini, kembali maju lagi sebagai caleg DPR RI.

Sara maju dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III, yang mencakup Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu.

Serahkan Sepenuhnya ke Partai Gerindra

Digadang menjadi pengganti Sandi, Sara menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Gerindra. Ia siap menjalankan amanat tersebut, bila berdasarkan perintah dari ketua umum, sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kalau beliau (Prabowo) yang menunjuk dan memang disepakati DPRD DKI, ya saya harus siap mau tidak mau kan? Tetapi, harus saya pertimbangkan lebih matang lagi,” ujar Sara seperti dilansir VIVA, Selasa (25/9) lalu.

Baca juga: Lewat Petisi, 60.000 Orang Desak Eddy Mundur dari Ketua PSSI

Sebelum ke kancah politik, perempuan 32 tahun ini terjun di industri perfilman. Ia pernah mengambil kursus akting di London. Tercatat, Sara pernah membintangi beberapa film seperti Merah Putih dan Gunung Emas Almayer.

Adapun Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, pengganti Sandi masih dibahas oleh internal Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia mengatakan, tak ada persoalan untuk menentukan figur DKI-2.

Terkait kemunculan nama Sara, ia belum bisa banyak bicara. Namun, ia menegaskan, Partai Gerindra dan PKS segera menentukan pengganti Sandi yang maju sebagai cawapres di Pemilu 2019.

“Nanti, kita lihat saja hasilnya. Ini masalah kecil lah, ini enggak terlalu signifikan. Sudah ada pertemuan dengan Pak Prabowo, sudah ada pembicaraan, tinggal nanti eksekusinya saja,” tutur Fadli Zon.*