Dawainusa.com – Sebuah video yang memperlihatkan para petugas mengamankan seorang pria tak dikenal yang masuk pesawat Citilink viral di media sosial.

Dilansir dari TribunNews, pria yang diduga mengalami gangguan jiwa itu masuk Pesawat Citilink di Bandara Radin Inten II Lampung, Rabu (12/8/2020).

Terkait video yang viral beredar di media sosial itu, maskapai Citilink pun akhirnya angkat bicara soal pria tak dikenal tersebut.

Baca jugaVideo Sejumlah Pria Hadiri Pesta Pernikahan Pakai Celana Bola Viral, Begini Reaksi Pengantin Wanita

Identitas Pria yang Masuk Pesawat Citilink

Menanggapi video yang beredar di media sosial itu, VP Corporate Secretary & CSR Citilink, Resty Kusandarina menegaskan, pria yang tengah diamankan ini bukanlah penumpang pesawat.

“Bahwa orang yang masuk ke dalam pesawat Citilink bukan merupakan penumpang kami.”

“Melainkan orang yang tidak dikenal dan tanpa sepengetahuan dan seizin pihak keamanan Bandara Radin IntenII”, kata dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.

Lebih lanjut Resty memenjelaskan, pesawat yang ditumpangi pria tersebut diketahui dalam keadaan terparkir dan bermalam di Bandara Raden Inten II.

“Sehingga tidak ada penumpang di dalam pesawat tersebut,” imbuhnya.

Orang Gila
Foto Tangkap Layar Instagram/@aviatren

Baca jugaViral Video Seorang Pria Melawan Petugas Saat Ditegur Karena Merokok dalam KRL

Sesaat kemudian pria yang belum diketahui identitasnya diamankan dan ditangani langsung oleh pihak keamanan Bandara Radin IntenII Lampung.

Resty dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pengelola bandara telah sigap dalam mengatasi kejadian tersebut.

“Sehingga pesawat Citilink dapat kembali beroperasi sesuai dengan jadwal setelah dipastikan tidak ada kerusakan atau hal-hal yang menyangkut keselamatan dan keamanan penerbangan.”

“Citilink senantiasa mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan dalam setiap penerbangannya”, tutup Resty.

Sementara itu, pengelola Bandara Radin Inten II Lampung terkait kejadian yang menghebohkan ini berjanji akan melakukan peningkatkan pengawasan terhadap prosedur keamanan bandara.

“Sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali,” ujar Executive General Manager Bandara Radin Inten II Lampung M. Hendra Iriawan.

Sebelumnya, sebuah akun Instgram @aviatren membagian sebuah video yang memperlihatkan sebuah keributan.

Ketika itu terlihat ada sejumlah pegawai keamanan bandara yang tengah berusaha mengamankan seorang pria yang tidak kenal keluar dari dalam pesawat.

Terdengar suara “diem-diem” dan perkataan “jangan dipukul”

Hingga Rabu malam, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 30 ribu kali dan menuai berbagai macan komentar dari warganet.