Dawainusa.com Seorang pria di India dinikahkan ayahnya dengan patung kayu berukuran kecil. Pernikahan yang dilaksanakan di Ghurpur, India, pada kamis (18/6/2020) itu memang tak lazim.

Namun, sang ayah Shiv Mogan, punya alasan tersendiri. Bagi pria asal India tersebut, kondisi anaknya serba kekurangan sehingga lebih pantas menikah dengan patung kayu.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Parto Tak Restui Kedekatan Anaknya dengan Billy Syahputra

“Saya punya sembilan orang anak, delapan di antaranya sudah menikah. Putra kesembilan saya tak punya harta dan tidaklah pintar, jadi saya menikahkannya dengan patung,” ungkap Mogan mengutip Gulf News dan ANI, Minggu (21/6/2020).

Terlihat dalam foto yang diunggah @ANINewsUP, anak dari Mogan terlihat mengenakan jas dan berbagai pernak-pernik tradisional India. Sementara pasangannya, patung kecil dari kayu yang ada tepat di samping kakinya.

Komentar Warganet

Foto tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Beberapa heran dengan keputusan tersebut, ada juga yang terhibur dengan fenomena itu dan bahkan membuat candaan.

“Akhirnya, sebuah harapan untuk cowok-cowok jomblo,” ungkap akun @durwwas.

“Ayahnya menyelamatkan dua kehidupan, satu dari putranya dan satu lagi putri dari orang lain,” tulis @JullyRawat.

“Sebuah cara sederhana untuk memastikan seseorang yang tak mampu mengelola hidupnya sendiri untuk tak menciptakan lebih banyak kehidupan,” ujar akun @adhiroham.

Pernikahan tersebut dilangsungkan di tengah-tengah pandemi virus corona. Adapun keluarga dan kerabat dekat turut menghadiri pernikahan tersebut.*