Tagar Pray For Nanggala 402 Jadi Trending, Warganet Ucapkan Duka
Foto KRI Nanggala/Ist

Dawainusa.com – Publik tanah air merasa sedih dengan kabar tenggelamnya Kapal Selam milik TNI Angkatan Laut KRI Nanggala 402.

Tenggelamnya kapal tersebut mengundang rasa haru bagi warganet hingga ucapan doa untuk KRI Nanggla menjaid trending topik di media sosial.

Dilansir dari RRI.co.id, Senin (26/4/2021), #PrayForKRINanggala402 mencapai trending di Twitter, bahkan sudah lebih dari 67 ribu twitt.

Baca jugaKapal Selam KRI Nanggala 402 Dinyatakan Tenggelam

Warganet Berduka untuk Naggala 402

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, kapal Nanggala 402 hilang kontak saat berada di perairan utara Bali beberapa waktu lalu.

Setelah melakukan pencarian, kapal selam tersebut pan akhirnya dinyatakan tenggelam.

Bukan hanya pihak keluarga yang merasakan duka yang cukup dalam, tetapi para netizen juga ikut bersuara menyampaikan kesedihannya.

Tidak heran jika #PrayForKRINanggala402 mencapai trending di Twitter, bahkan sudah lebih dari 67 ribu twitt.

Salah satu ucapan Belasungkawa terlihat dari akun Twitter @hiylufa.

Dalam unggahannya ia mengucapkan ucapan duka cita kepada para keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan para kru kapal selam yang gugur mendapat ketenangan.

Doa dan ucapan duka juga datang dari @petaniSR_ID, ia berharap semoga para jenazah yang gugur bisa segera ditemukan.

KRI Nanggala
Foto KRI Nanggala/Ist

Baca jugaDikabarkan Akan Menikah, Inilah Sosok Calon Istri UAS

Ia juga berdoa untuk peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala yang kini berstatus on eternal patrol alias mengalami kecelakaan dan tidak kembali ke markas.

Bahkan yang lebih menyedihkan banyak netizen yang menyebut kru kapal selam Naggala 402 sedang ‘on eternal patrol’ atau dalam patroli abadi.

Kondisi ini disematkan pada kapal selam yang tidak berhasil pulang dalam tugas.

Mereka dianggap tetap melakukan tugas patroli tapi dalam keabadian.

Diketahui dalam konferensi pers Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa seluruh awak kapal dinyatakan gugur.

Hal tersebut juga didukung pernyataan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa fase pencarian kapal selam ditingkatkan dari Submiss menjadi Subsunk.

“Berdasarkan bukti-bukti autentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” ujar Hadi saat konferensi pers Minggu (25/4/2021) malam tadi.

“Saya nyatakan seluruh personel telah gugur,” tambah dia.*