Prabowo Akan Hadiri Natal Nasional Gerindra di Atambua

Prabowo Akan Hadiri Natal Nasional Gerindra di Atambua

KUPANG, dawainusa.com –  Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, dijadwalkan akan hadir dalam acara perayaan Natal Nasional Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada Kamis (27/12) di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Demikian diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon Foenay.

“Untuk Natal nasional Gerindra kali ini pak Prabowo lebih memilih di NTT khususnya di Kota Atambua Kabupaten Belu yang adalah wilayah perbatasan,” jelas Esthon kepada Antara di Kupang, Jumat (21/12).

Esthon menjelaskan, perayaan Natal Nasional Gerindra tersebut digelar oleh organisasi sayap Gerindra, yakni Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) bekerja sama dengan Gekira Kupang dan Gekira Atambua.

Prabowo Suabianto dijadwalkan akan tiba di Kupang pada Rabu (26/12). Selanjutnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan bertolak ke Atambua di hari berikutnya, Kamis (27/12), untuk mengikuti perayaan Natal bersama tersebut.

Baca jugaLatar Indonesia, Saat ‘Malam Kudus’ Diciptakan 200 Tahun Lalu

Mengapa Natal di Atambua

Atambua, ibukota Kabupaten Belu, merupakan kota kabupaten yang berada di daerah perbatasan antara Indonesia dengan Republik Demokrat Timor Leste (RDTL).

Dalam keterangannya kepada wartawan, Esthon menerangkan, salah satu alasan kehadiran Prabowo Subianto dalam acara Natal Nasional Gerindra tersebut adalah untuk mengenang kembali masa perjalanannya saat bertugas di Timor Leste.

Selain akan menyempatkan diri untuk melayat ke taman makam pahlawan di Atambua, menurut Esthon, kunjungan Prabowo juga akan menjadi ajang silaturahmi dengan kenalannya sesama pejuang di kota tersebut.

“Beliau rindu untuk bertemu dengan kenalannya sesama pejuang di Atambua, karena punya kenangan di sana,” jelasnya.

Baca jugaGubernur Papua: Momen Natal, Tidak Boleh Ada TNI dan Polri di Nduga

Dalam kunjungannya ke kota yang juga pernah dikunjungi oleh Sukarno pada tahun 1945 itu, Prabowo juga akan menemui Wilfrida Soik, TKI asal NTT yang pernah dibantunya selamat dari tiang gantungan Malaysia.

“Beliau juga akan bertemu dengan para Kader Gerindra Caleg serta seluruh organisasi sayap, kemudian dijadwalkan akan bertemu dengan seorang TKI asal NTT beranam Wilfrida Soik yang terselamatkan setelah dibebaskan oleh Prabowo beberapa tahun lalu,” papar Esthon.

Lanjut ke Perayaan Natal di Ambon

Selepas kunjungannya ke Atambua, Prabowo Subianto juga dipastikan hadir dalam perayaan natal DPD Partai Gerindra Maluku di Ambon, Jumat (28/12) sore. Demikian diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa.

“Itu perayaan natal. Partai Gerindra kan bikin perayaan natal. Kita undang beliau datang,” tuturnya seperti dikutip Kumparan, Kamis (20/12).

Baca jugaMakna Dibalik 7 Simbol Natal

Lewerissa mengungkapkan, perayaan natal tersebut merupakan bagian dari kegiatan internal partai Gerindra. Meski demikian, warga kota Ambon juga akan diundang untuk menghadiri acara itu.

“Itu acara internal partai melibatkan warga dan jemaat di kota. Prabowo hadir ya untuk menyampaikan pesan-pesan natal kan,” tuturnya.

Lewerissa memastikan, tidak ada agenda kampanye terselubung dalam perayaan natal nanti. “Bukan kampanye. Mana ada orang kampanye di perayaan natal?” tegasnya.

Menurut rencana, Prabowo Subianto akan tiba di Ambon pada Kamis (27/12) malam. Sebelum menghadiri perayaan Natal di Baileo Oikumene, Lewerissa menuturkan, Calon Presiden nomor urut 02 itu akan melangsungkan Shalat Jumat di Masjid Alfatah Ambon.

“Nanti beliau tiba tanggal 27 malam, setelah itu beliau istrahat. Besoknya jumatan. Sorenya hadiri perayaan natal, dan pulang ke Jakarta,” pungkasnya.*

COMMENTS