Dawainusa.comReisa Broto Asmoro tengah menjadi perbincangan publik. Namanya juga banyak ditelusuri di mesin pencari Google.

Viralnya perempuan yang berprofesi sebagai dokter ini setelah dirinya ditunjuk menjadi juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Baca juga: Kemenhub Longgarakan Aturan Terbang, Calon Penumpang Tidak Perlu Tes PCR

Pada Selasa (9/6/2020), Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengumumkan dr Reisa Broto Asmoro, kini bertugas mendampingi Achmad Yurianto menyampaikan informasi perkembangan ke publik.

Pada update Covid-19 kemarin Dokter Reisa Broto Asmoro tampil bersama Achmad Yurianto memberikan penjelasan tentang upaya mencegah penularan Covid-19. .

Dokter Reisa telah berhasil mencuri perhatian publik karena peran barunya sebagai juru bicara penanganan kasus covid-19 bersama Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas.

Dalam kesempatan tersebut, dokter Reisa banyak memberikan edukasi terkait penanganan virus covid-19. Tentu saja kemunculan dokter Reisa di televisi menarik perhatian masyarakat.

Potret Dokter ReisaΒ 

Berikut adalah potret dari dokter Reisa yang mulai dikenal melalui acara Dokter OZ Indonesia.

  1. Menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia

View this post on Instagram

Banyak hal yang telah diajarkan oleh ibu saya. Salah satu pelajaran terpenting yang selalu saya ingat adalah wejangan beliau ketika saya lulus sekolah kedokteran. . Kala itu saya dihadapkan kenyataan bahwa pekerjaan menjadi dokter pada awalnya mungkin tidak seperti yang saya bayangkan ketika sekolah. Tetapi beliau berkata, bahwa sebaik2nya pekerjaan kita adalah yang bermanfaat bagi orang lain, bagi orang banyak. Jadi saya harus banyak2 bersyukur karena Tuhan telah memberikan saya kesempatan untuk menjadi seorang Reisa pada saat itu. Wejangan itu selalu saya jadikan pedoman dalam perjalanan hidup saya. . Semalam saya sempat scrolling2 dan menemukan curhatan saya tahun 2014 lalu, dan ternyata saya pun masih merasakan hal yang sama persis sampai sekarang. . Rasanya diingatkan kembali betapa kita harus bersyukur dengan semua yang Tuhan telah berikan kepada kita. Terus semangat dan selalu mengucap syukur untuk perjalanan hidup menuju perubahan hidup yang makin amanah, yang lebih baik lagi untuk kemanusiaan, untuk negara, untuk semesta. Karena sekali lagi, sebaik2nya manusia adalah yang paling dapat bermanfaat bagi orang lain. πŸ™

A post shared by Reisa Broto Asmoro (@reisabrotoasmoro) on

2. Mulai dikenal publik sejak menjadi host dalam Dokter OZ Indonesia

3. Tahun 2010 dokter Reisa mengikuti kontes Puteri Indonesia, mewakili DI Yogyakarta. Dan ia berhasil meraih posisi Juara Kedua dengan gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010

4. Dokter Reisa menikah dengan Tedjodiningrat Broto Asmoro, Kanjeng Pangeran termuda di Keraton Kasunanan Surakarta pada November 2012

5. Kini sudah dikarunia dua orang anak yaitu Ramania Putri Broto Asmoro dan R Satriyo Daniswara Broto Asmoro

6. Dokter Reisa kini ditunjuk menjadi juru bicara covid-19 bersama Achmad Yurianto

View this post on Instagram

Welcoming the new normal versi Indonesia Dalam beberapa hari kedepan, sepertinya kita akan dihadapkan dengan kebiasaan baru. Apa sih itu? Kebiasaan baru adalah perubahan pola hidup pada situasi pandemi covid-19 dengan adanya kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standard / protokol kesehatan yg ditetapkan oleh pemerintah. Artinya perkantoran, industri, tempat kerja sektor jasa & perdagangan akan diperbolehkan dibuka kembali untuk mendukung keberlangsungan usaha perekonomian negara. Hal ini tentunya HARUS disertai dengan penerapan protokol menjaga kesehatan yg Ketat & Disiplin dari masyarakat. Ingat, pastikan selalu menjaga kebersihan tangan dan jangan sentuh2 wajah dengan tangan yang kotor. Lalu pakai masker! Setiap waktu ketika berada di luar rumah. Dan pastikan benar penggunaannya. Kemudian ingat utk selalu jaga jarak. Minimal 1-2 meter dengan orang lain. Selain itu selalu terapkan Gaya Hidup Sehat seperti pola makan gizi seimbang, minum air mineral yang cukup, rutin berolahraga dan istirahat / tidur yg cukup dan berkualitas. Stay safe & stay healthy lovely people πŸ’•

A post shared by Reisa Broto Asmoro (@reisabrotoasmoro) on