Bernasib Baik, Bocah Viral Alwiansyah Siap Diorbitkan Posan Tobing
Posan Tobing dan Alwiansyah. Foto/Kolase.

Dawainusa.com — Betrand Peto dan Alwiansyah memiliki kisah hidup yang mirip. Keduanya sama-sama merupakan penyanyi cilik yang muncul dari daerah.

Betrand Peto berasal dari Cancar di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, sedangkan Alwiansyah, berasal dari Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Betrand Peto atau disapa Onyo muncul dan populer lantaran video lagu “Ayah” yang ia nyanyikan pada suatu waktu, dan kemudian viral di media sosial.

Demikian halnya Alwiansyah, ia muncul dan kini populer lantaran video lagu yang ia nyanyikan dengan cara yang unik, viral di media sosial, hingga disebut bocah viral.

Yang khas dari Alwiansyah adalah suaranya yang merdu namun unik karena bernyanyi dengan ekspresi yang tidak biasa. Ketika bernyanyi ia seolah melafalkan tiap bunyi vokal dalam lagu secara kuat dan ekspresif.

Dalam waktu singkat, remaja Kelas 1 SMP di Kolaka itu telah memiliki banyak fans dan sudah diundang oleh banyak stasiun televisi di Jakarta.

Sementara Betrand Peto kini telah diangkat Ruben Onsu menjadi anak sulungnya. Ia pun menetap di Jakarta bersama keluarga Ruben Onsu.

Betrand Peto kini pun telah memiliki jam tayang sebagai penyanyi pendatang baru dan mengambil peran sebagai host dalam beberapa acara.

Baca Juga: Ini Perlakuan Betrand Peto ke Bocah Viral Alwi yang Tuai Pujian

Posan Tobing Siap Orbitkan Alwiansyah

Nasib baik kini juga dialami Alwiansyah. Posan Tobing, mantan drummer grup band Kotak menyatakan kesiapan dan keikhlasannya untuk mendapuk Alwiansyah.

Posan sangat yakin dengan kemampuan Alwi yang jarang ia lihat pada penyanyi lain. Bagi Posan, itu menjadi kekuatan tersendiri bagi masa depan Alwiansyah.

“Jelas Alwi bakatnya luar biasa, menurutku sih penyanyi whole package, apalagi penyanyi cilik, ya, adanya si Alwi,” kata Posan, dikutip dari YouTube Starpro Indonesia yang tayang pada Jumat (21/8).

Posan Tobing menyebut Alwiansyah memiliki paket lengkap seorang penyanyi. Selain karena modal ekspresi wajah yang unik, tapi juga bisa melawak dan juga memiliki suara yang bagus untuk berbagai genre musik.

“Aku berangkat untuk mengajak Alwi ke Jakarta, dan mem-produce Alwi, me-manage semuanya, sudah pasti dengan dasar keyakinan lebih dulu, karena Alwi ini menurut saya adalah entertainment yang unik,” ucap Posan.

Posan pun menambahkan, bakat alam Alwiansyah memiliki prospek yang bagus jika ditempa dalam sebuah naungan manajemen dan label musik.

Karena itu, Posan Tobing tidak ingin anak berbakat seperti Alwi hilang begitu saja. Ia ingin mengorbitkan Alwiansyah dengan membuatkan sebuah karya.

“Alwi karena sudah viral, tugas saya itu gimana caranya menjaga konsistensinya di media sosial. Tentunya dengan mempunyai karya,” kata Posan Tobing.

Ia menyebut sudah menyiapkan beberapa lagu termasuk lagu recycle. Menurut Posan, asal dijaga dengan benar, popularitas Alwi tidak akan pudar begitu saja.

“Alwi akan saya berikan karya-karya hits yang udah pernah saya bikin, nanti di-recycle lagi oleh Alwi. Dan ada beberapa lagu baru. Intinya, aku enggak mau Alwi jejak digitalnya putus, jadi tetap ada,” tandas Posan.

Karena banyak kegiatan sejak videonya viral, Alwi kini tinggal menumpang di rumah Posan Tobing di Cibubur, Jakarta.

Awalnya, Alwi memang tinggal di hotel, tapi karena dia akan segera merekam lagu dengan manajemen Posan, akhirnya Alwi kini tinggal di kediaman Posan.

“Selama di Jakarta mulai hari ini tinggal sama saya di rumah,” kata Posan, dikutip dari YouTube Warkop Jurnalis, Jumat (21/8).

Posan Tobing mengaku tidak sulit untuk mendapatkan izin dari orangtua Alwi agar diperbolehkan menetap sementara di Jakarta.

Posan juga membuat perjanjian dengan orangtua Alwi sebelum meminta izin mengajak Alwi tinggal di Jakarta.

Keluarga Posan juga menerima dengan tangan terbuka kehadiran Alwi, apalagi kedua anaknya yang sudah lebih dulu tahu tentang bocah viral Alwi, sehingga mereka bersemangat untuk bertemu Alwi.

“Istriku juga (bilang) ‘di rumah aja dulu’,” ujar Posan di Vlog berjudul “Rawat Alwi Bocah Viral, Posan Tobing Belajar Banyak dari Ruben Onsu” tentang persetujuan istrinya atas tinggalnya Alwi di rumah mereka.*