Polda NTT Soal Orasi Kebangsaan yang Libatkan Fahri Hamzah

Polda NTT Soal Orasi Kebangsaan yang Libatkan Fahri Hamzah

KUPANG, dawainusa.com Informasi terkait kegiatan Orasi Kebangsaan dan deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (GABRI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan dihadiri oleh Fahri Hamzah mendapat tanggapan serius Mapolda NTT.

Polda NTT beranggapan bahwa kegiatan yang mendapat penolakan dari elemen lokal di wilayah tersebut  ditengarai sebagai kegiatan politik terselubung.

Baca juga: Sengketa Batas Manggarai Timur vs Ngada Diselesaikan di Meja Kemendagri

“Kegiatan ini ditengarai sebagai kegiatan politik terselubung yang dikemas dengan Gerakan Arah Baru Indonesia yang tidak sesuai dengan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI,” kata kabid humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K dalam keterangan pers yang diterima.

Berikut ini pernyatan kabid humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K yang diterima Dawainusa selasa sore, (16/10).

Pernyataan Kabid Humas Polda NTT

KEPOLISIAN DAERAH NUSA TENGGARA TIMUR BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT.
JALAN SOEHARTO 3 NAIKOTEN KUPANG – NTT 85115

SIARAN PERS
TENTANG
ORASI KEBANGSAAN & DEKLARASI GERAKAN ARAH BARU INDONEIA NTT ( GABRI )

Sehubungan dengan adanya pemberitaan akan diadakannya Orasi Kebangsaan Dan Deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia Nusa Tenggara Timur ( GABRI ) Pada hari Kamis, tanggal 18 Oktober 2018 pukul 12.30 Wita bertempat di Hotel Sotis Kupang yang akan dihadiri oleh FAHRI HAMZAH, yang mendapat penolakan oleh beberapa elemen warga masyarakat NTT .

Kegiatan ini ditengarai sebagai kegiatan politik terselubung yang dikemas dengan Gerakan Arah Baru Indonesia yang tidak sesuai dengan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K memberi pernyataan terkait berita yang beredar di media sosial dan media online mengenai Orasi Kebangsaan Dan Deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia Nusa Tenggara Timur ( GABRI ) Pada hari Kamis, tanggal 18 Oktober 2018 pukul 12.30 Wita bertempat di Hotel Sotis Kupang yang akan dihadiri oleh FAHRI HAMZAH menurut Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K setelah dilakukan Konfirmasi ke pihak Hotel Sotis sampai saat ini tidak ada pemesanan tempat terkait kegiatan Orasi tersebut dan sampai dengan hari ini Selasa tanggal 16 Oktober 2018 belum ada permintaan ijin untuk kegiatan Orasi tersebut, sehinga apabila kegiatan tersebut tetap diselenggarakan maka kegiatan tersebut menyalahi aturan karena tidak sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, karena setiap kegiatan yang akan dilaksanakan harus diberitahukan dan mendapat ijin dari pihak Kepolisian. Apabila kegiatan tersebut tetap dilaksanakan maka akan diambil tindakan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku sesuai prosedur. Patut diduga kabar yang beredar di media sosial maupun media online tidak dapat diyakini kebenaranya.

Diharapkan agar seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Timur untuk tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

Kupang, 16 Oktober 2018
SUBBIDPENMAS BIDHUMAS POLDA NTT

Dikeluarkan oleh : Subbidpenmas Bidhumas Polda NTT. Alamat Jalan Soeharto No. 3 Kupang. Kontak person : Kabidhumas Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K. Hp. 081 316 428 999* (Juan Paseu)