PKS Silaturahmi ke PKB, Bicara Sinergi Keumatan
Foto Instagram/@pk_sejahtera

Dawainusa.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru-baru ini melakukan silaturahmi ke DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Silaturahmi ke Dewan Pimpinan Pusat PKB tersebut berlangsung pada Rabu (28/4/2021).

Dalam silaturahmi tersebut, rombongan PKS di bawah pimpinan Ahmad Syaikhu diterima langsung oleh Ketua Umum PKB Ahmad Muhaimin Iskandar dan jajarannya.

Baca jugaKisah Anak Perempuan yang Dibunuh Ayah Tiri, Gonggongan Anjing Jadi Petunjuk

PKS Silaturahmi ke PKB Bicara Sinergi Keumatan

Dalam acara silaturahmi itu, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, silaturahim dengan PKB bagian dari upaya memperkuat sinergi keumatan dan kebangsaan yang selama ini telah terjalin baik dan produktif baik di tingkat kepartaian maupun di parlemen.

Termasuk bicara soal penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional.

“Khusus di parlemen kita sering seiring sejalan terutama menyangkut isu-isu keumatan misal dalam keberpihakan pendidikan pesantren hingga melahirkan UU Pesantren. Juga soal isu menghadirkan Islam yang wasathiyah dan rahmatan lil alamin bagi Indonesia. Kami berkomitmen menghadirkan solusi terutama masalah penanganan covid dan pemulihan ekonomi,” kata Jazuli, Kamis (29/4/2021).

Dalam acara ini, Syaikhu didampingi oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua Bidang PKK DPP PKS Dr Kurniasih Mufida, Ketua Bidang BPU DPP PKS Ali Ahmadi, Ketua Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Mardani Ali Sera, beserta Wasekjen dan jajaran Staf Presiden PKS.

Anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini sangat menghormati PKB sebagai partai yang lahir dan banyak diisi kalangan Nahdliyin.

Tentu PKB banyak mewarisi cara pandang, perjuangan, dan kebijaksanaan para ulama.

PKB dan PKS
Foto Instagram/@pk_sejahtera

Baca jugaMahfud MD Datangi KPK Minta Dokumen BLBI

Di sisi lain, PKS adalah partai berasas Islam yang rahmatan lilamin, pun tidak sedikit fungsionaris dan kader-kader PKS dari keluarga, tradisi, dan pesantren NU.

“PKS memiliki pertalian kuat dengan PKB sebagai partai yang sama-sama memuliakan ulama dan perjuangannya sepanjang sejarah bangsa. Kita juga sama-sama konsen terhadap permasalahan umat dan rakyat. Menjaga agar nasionalisme Indonesia tetap kokoh di bawah bimbingan para ulama,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Ahmad Muhaimin Iskandar menyambut baik silaturahim dengan PKS. Gus Ami, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, mengatakan selama ini PKB dan PKS sudah bekerjasama secara produktif di DPR.

“Selain di parlemen, PKB dan PKS bisa membantu membangkitkan semangat keumatan di berbagai aspek menuju kesejahteraan. PKB dan PKS dalam hal ini banyak memiliki titik kesamaan,” pungkas Gus Ami.*