10 Fakta Romantis Pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

Dawainusa.com – Kebahagiaan tengah dirasakan oleh pasangan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. Setelah melalui proses lamaran pada 24 September 2021 lalu, keduanya resmi menikah pada Jumat (22/10/2021).

Pernikahan mereka berlangsung khidmat, meski hanya dihadiri oleh keluarga inti. Kendati demikian, prosesi pernikahan Jessica dan Vincent tetap dapat disaksikan oleh banyak orang karena disiarkan langsung lewat fitur Instagram live.

Dilansir Dawainusa dari Instagram @bridestory berikut 10 foto dan fakta romantis pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag.

Baca: Mesranya Momen Prewedding Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

1. Busana Pernikahan

Busana Pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

Dalam acara pernikahan, Vincent terlihat mengenakan setelah jas biru muda. Setelan jas yang dikenakan Vincent terlihat kembar dengan putra Jedar, El Barack Alexander.

Sementara Jessica Iskandar yang akrab disapa Jedar terlihat anggun mengenakan gaun putih. Rambut Jedar tampak terurai dengan tatanan yang rapi. Gaun Jedar merupakan hasil rancangan Monica Ivena. Sementara jas yang dikenakan Vincent merupakan rancangan desainer Agus Lim.

2. Konsep Pernikahan

Konsep Pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

Wedding planner dari Hilda by Bridestory, Hendro Wijaya Gotama, mengungkapkan tema dekorasi untuk prosesi pemberkatan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag adalah enchanted royal garden. Mengambil lokasi di sebuah taman rindang di tengah kota, pihaknya memilih dekorasi yang didominasi warna putih dan hijau.

“Sedangkan untuk acara resepsi, konsep dekorasinya lebih modern dan romantis di mana sebuah area glasshouse akan dipercantik dengan aneka bunga, lampu chandelier, serta fairy lights yang menambah suasana syahdu dan romantis,” ungkap Hendro.

3. Hanya Dihadiri Keluarga Inti

Hanya dihadiri keluarga inti

Berlangsung di tengah pandemi COVID-19, acara pemberkatan pernikahan pasangan ini berlangsung kurang dari satu jam dan hanya dihadiri oleh keluarga inti saja. Erick Iskandar sebagai kakak menjadi saksi pernikahan dari Jessica.

Dalam konferensi pers virtual, Vincent mengungkapkan perasaan sedihnya lantaran kakak-kakaknya berada di luar negeri sehingga tidak dapat menyaksikan pernikahan mereka secara langsung. Pasangan ini juga tak mengundang banyak tamu demi kenyamanan dan keselamatan satu sama lain.

Baca: Luna Maya Bagikan Momen Langka Bertemu Ariel NOAH

4. Pemberkatan Nikah Berlangsung Sakral

Pemberkatan Nikah Berlangsung Sakral

Diketahui, pemberkatan pernikahan mereka dilaksanakan di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta. Disiarkan langsung melalui Instagram Bridestory, acara pemberkatan pernikahan berlangsung khidmat dipimpin oleh pendeta Andre Talabessy.

“Demikian lah mereka bukan lagi dua tetapi telah menjadi satu. Apapun yang dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia apapun alasannya,” kata pendeta Andre Talabessy.

5. Vincent Terlihat Menitikkan Air Mata

Vincent Terlihat Menitikkan Air Mata

Vincent Verhaag terlihat menitikkan air mata haru saat melihat Jedar berjalan menuju altar. Ketika Jessica Iskandar telah berada di dekatnya, Vincent Verhaag melempar senyuman ke keluarga yang hadir.

Prosesi pernikahan pasangan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag berlangsung cukup khidmat dan lancar. Setelah pembacaan ikrar dengan kehadiran saksi, pernikahan keduanya dinyatakan sah menjadi suami dan istri.

6. El Barack Bawakan Cincin Pernikahan

El Barack Bawakan Cincin Pernikahan

Setelah Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag sah menjadi suami dan istri, prosesi berikutnya adalah penyematan cincin. Cincin pernikahan dibawakan oleh sang putra, El Barack.

Terlihat El mengantarkan kotak cincin menuju altar pernikahan. Lalu, Jedar dan Vincent saling bergantian memakaikan cincin pernikahan. Hari bahagia pasangan ini diakhiri dengan pembacaan doa untuk rumah tangga mereka.

Baca: Anji Akhirnya Bebas, Pulang Dijemput Wina Natalia

7. Mempersiapkan Pernikahan Sejak Lama

Mempersiapkan Pernikahan Sejak Lama

Jika sekilas melihat, pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag tampaknya dipersiapkan dengan sangat cepat. Pasalnya, pasangan ini baru benar-benar mengungkapkan hubungan mereka saat Vincent melamar Jessica pada 24 September 2021 lalu. Hanya berselang satu bulan, keduanya langsung mengadakan pernikahan.

Tapi siapa sangka, ternyata perencanaan pernikahan tersebut sudah dilakukan keduanya sejak awal Juni 2021 lalu. Hari bahagia mereka ini pun sempat ditunda lantaran kondisi PPKM di Indonesia. Namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya Jessica dan Vincent sepakat menentukan tanggal pernikahannya.

8. Awal Pertemuan Jessica dan Vincent

Awal Pertemuan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

Pertemuan awal Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag terjadi berkat bantuan dari Bastian Steel. Bastian pun mengaku menjadi mak comblang yang menjodohkan pasangan ini. Hal ini disampaikan dalam kanal YouTube Trans TV Official tayang pada Selasa (19/10/2021).

Awalnya, Bastian Steel memergoki Vincent Verhaag yang memandangi potret Jessica Iskandar. “Tinggal di rumah Vincent (di Bali) lama, terus waktu itu suatu momen lagi breakfast sama-sama. Dia ngomong sendiri, ‘ni Jedar di Bali gimana gue kenalnya ya aduh gimana ya’,” terang Bastian Steel.

9. Alasan Jessica Iskandar Menerima Vincent Verhaag sebagai suami

Alasan Jessica Iskandar menerima Vincent Verhaag sebagai suami

Selain pandangan hidup yang sama, Jessica Iskandar mengatakan mengenal Vincent di momen saat ia terpuruk karena sempat gagal menikah dengan Richard Kyle.

“Vincent kenal sama aku di saat aku lagi nggak baik-baik aja. Dia menyaksikan sendiri momen-momen di mana aku jatuh, bangkit, mencintai diri sendiri, bahkan sampai aku berani buka hati lagi buat orang lain,” tutur Jedar.

Vincent selalu menjadi sosok laki-laki yang menemani semua proses jatuh bangunnya Jedar akibat trauma di masa lalu. Seiring berjalannya waktu, kehadiran Vincent membuat Jedar merasa aman dan nyaman.

“Dia (Vincent) juga tipe laki-laki yang bertanggung jawab karena bisa nerima aku dan El. Aku yakin Vincent bisa jadi sosok yang baik sebagai suami maupun Papa,” tambahnya.

10. Alasan Vincent Verhaag Yakin Menikahi Jessica Iskandar

Alasan Vincent Verhaag Yakin Menikahi Jessica Iskandar

Dalam konferensi pers pernikahan Jessica Iskandar dan Vincent, mereka tak malu untuk mengungkapkan apa yang membuat keduanya yakin untuk membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius. Vincent mengatakan bahwa visi misi hidupnya memiliki kesamaan dengan Jedar.

“Jadi ya kita lebih lancar buat ngejalanin hubungan karena se-frekuensi. Hobi, kegiatan harian, dari kelakuan pun juga sama. Aku merasa click aja gitu sama dia,” kata Vincent.

Tak hanya itu, Vincent juga melihat Jedar sebagai sosok Mama yang baik, karena selalu mengutamakan kebahagiaan El Barack di atas kebahagiaannya. Jedar tidak pernah membiarkan El Barack melihat dirinya sedih.

“Jessica benar-benar menjadi Mama yang luar biasa untuk El,” ungkapnya.*