Dawainusa.com —¬†Betrand Peto Putra Onsu makin disanjung atas sikapnya yang makin dewasa dan “humble” dalam memperlakukan orang yang lebih muda darinya.

Seperti sikapnya tatkala memperlakukan kedua adiknya, Thania Putri Onsu dan Thalia Putri Onsu, baru-baru ini perlakuan putra sulung Ruben Onsu itu kepada bocah viral Alwiansyah mendapat pujian dari netizen.

Perlakukan sopan dan tidak sombong dari seorang kakak ia tunjukan saat keduanya bertemu baru-baru ini, seperti terlihat dari Youtube The Onsu Family, Kamis (20/8).

Sebagai penggemar Betrand Peto, Alwiansyah mengaku terharu ketika bertemu dengan idolanya itu. Namun sebagai kakak, Betrand mendorong agar Alwi juga ikut sukses.

Baca Juga: Ruben Onsu Sebut akan Ada Nuansa NTT di Konser Perdana Betrand Peto

Betrand Peto Doakan Kesuksesan Alwi, Netizen Puji

Pertemuan kedua bintang cilik itu terjadi di rumah Ruben Onsu di Jakarta. Keduanya terlihat memakai pakaian harian dan apa adanya.

Alwi tidak sendirian datang ke rumah Ruben Onsu. Ia ditemani pamannya yang diketahui merupakan orang yang mengunggah video-video Alwi ke media sosial.

Ruben Onsu yang memfasilitasi pertemuan kedua penyanyi remaja itu mula-mula membuka obrolan dengan bertanya latar belakang dan asal-susul Alwi.

“Tanya dong, asalnya dari mana? Kakak Betrand ingin tahu,” ucap Ruben Onsu.

“Dari mana aslinya?” tanya Betrand Peto.

“Di Kolaka (Sulawesi Tenggara),” tegas Alwiansyah.

“Dia bukannya yang suka video sambil nyanyi dengan memegang kepala?” imbuh Betrand.

“Emang iya,” jawab Ruben Onsu.

Ruben kemudian meminta Alwiansyah menyanyikan beberapa lagu dengan ciri khasnya dan diikuti Betrand Peto. Tanpa canggung dan malu, Alwi pun langsung menyanyikan beberapa lagu, termasuk “Sahabat Kecil”, singel pertama Betrand.

Betrand Peto terlihat begitu santai dan sopan saat mengajak berbincang Alwi. Ia bahkan sesekali mengajak Alwia bercanda.

“Terima kasih Kakak Betrand sudah bertemu, semoga sehat selalu dan panjang umur,” ucap Alwi.

Betrand pun memberikan pesan kepada bocah yang viral di media sosial lantaran bernyanyi dengan ekspresi wajah kocak itu agar tetap menjaga kesehatan.

“Alwi juga semoga sukses, jadi bintang di Jakarta sehingga bisa dipanggil semua orang, nyanyi di mana saja. Yang terpenting itu sehat supaya bisa dipanggil orang untuk nyanyi,” tegas Betrand Peto.

“Sukses buat Alwi, semangat selalu,” ungkap Ruben Onsu.

Pertemuan kedua penyanyi pendatang baru itu lantas menuai perhatian publik. Terlebih sikap Betrand Peto saat bertemu Alwi yang terlihat sopan dan ramah.

Banyak yang memuji sikap dan penghargaan remaja 15 tahun asal Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur, itu.

“Aduh gemesh bgt onyoo liat mimik wajahnya, ngomongnya sm nyanyi brng alwi halus and sopan bgt masuk ke kuping, buat ayah kamu adalah seorang laki laki yg bisa buat panutan atau contoh banyak orng…”¬†komentar seorang netizen.

“Luar biasa yah Onyo sikapnya begitu humble, tidak sombong. Karena dia juga merasakan pernah di posisi Alwi….” komentar yang lainnya.

“onyo sayank kmu bener2 anak yg punya attitude tinggi, you very down to eart banget, ga sombong, walaupun onyo senior dan alwi junior sama2 mendoakan, dan alwi juga ternyata salah satu fans nya onyo hebat banget mngkin saja onyo adlah panutan bagi alwi unt bisa sukses kayak onyo…” tulis seorang netizen.

Baca Juga: Thalia Menangis Saat Melihat Betrand Peto Marah Akibat Mobilnya Dijual

Sosok Alwi belakangan mendapat sorotan lantaran suaranya yang merdu namun unik karena bernyanyi dengan ekspresi kocak. Video-videonya diunggah ke Youtube.

Dalam waktu singkat, Alwi memiliki banyak fans dan diundang banyak stasiun televisi. Saat ini, dia duduk di bangku SMP kelas 1.

Di kampungnya, Alwi ternyata anak yang berprestasi. Ia pernah membawa pulang piala juara 2 dalam lomba MTQ di Polinggona, Kolaka.*