Penjelasan Ali Ngabalin Soal Foto  Setengah Bugil Ramai di Medsos

Penjelasan Ali Ngabalin Soal Foto Setengah Bugil Ramai di Medsos

Menurut Ngabalin, foto setengah bugil tersebut merupakan salah satu koleksi yang masih dicocokkan dengan gambar aslinya

Dawainusa.com – Staf Ahli Kedeputian IV KSP Ali Ngabalin memberi penjelasan soal foto setengah bugil beredar di media sosial. Narasi di berbagai media sosial mempertanyakan kesamaan foto tersebut dengan Ngabalin.

Menurut Ngabalin, foto setengah bugil tersebut merupakan salah satu koleksi yang masih dicocokkan dengan gambar aslinya. Saat ini, ia sedang melihat beberapa foto lama yang masih tersimpan dalam file -file pribadinya.

“Abang sedang mengumpulkan foto-foto, beberapa foto yang mencari foto aslinya kemudian untuk bisa mencocokkan,” kata Ngabalin di Jakarta, Selasa (2/04/2019)

Staf kepresidenan ini lalu menceritakan tentang kebiasaan setiap orang selesai menyelam. Ada ruang ganti khusus untuk laki-laki karena terkadang ada yang mandi tanpa menggunakan busana.

“Karena kalau kita habis nyelam itu memang di ruangan laki-laki semua itu ada yang kadang mandi telanjang ada yang dengan celana kolor saja,” jelasnya.

Baca juga: Tsamara Sebut Amien Rais Tidak Dewasa Hadapi Pemilu 2019

Pengakuan Ngabalin Soal Pemilik Foto

Terkait pemilik foto, ia menegaskan bahwa foto tersebut merupakan foto dirinya. Namun, ia tidak tahu persis kapan foto dengan gaya pose seperti itu diambil oleh orang lain.

Ia tidak menampik bahwa ada orang yang sedang mencari kesalahan pribadinya. Buktinya jelas yakni narasi soal foto setengah bugil tersebut banyak menyudutkan dirinya.

Menyadari posisinya sebagai orang penting Istana, ia langsung memberikan klarifikasi. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadi persepsi buruk dari masyarakat.

“Tapi ini, ini perlu dikasih tahu karena memang ini kan 5-6 hari ini kan video viral abang dengan para pendeta itu kan sangat viral banget ya,” jelasnya.

Selain itu, ia menjelaskan, ada berita bohong beredar di media sosial tentang dirinya. Berita hoax tersebut terkait dengan pengusiran dirinya oleh mahasiswa di UIN Medan.

“Karena itu memang ini kita lagi mengumpul bahan, data yang tepat,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa foto tersebut merupakan murni masalah pribadi. Karena itu, tidak perlu dikaitkan dengan pekerjaan yang sedang dilakukan dalam pemerintahan Jokowi.

“Tidak bisa kita menggunakan langkah-langkah yang ekstrem dalam meraih suara dan lain-lain, itu tidak terjadi pada abang karena kalau ini kan terkait dengan pribadi Bang Ali, pribadi Bang Ali,” jelasnya.

Baca juga: Fahri Hamzah Sebut Seruan People Power Peringatan Kepada KPU

Ngabalin: Foto Tersebut Data Pribadi

Ngabalin sendiri tidak tahu persis kapan pengambilan foto yang sedang viral tersebut. Namun, ia menjelaskan bahwa saat ini dirinya sedang mengumpulkan dokumen pribadi termasuk koleksi foto.

Foto yang beredar di media sosial, lanjut Ngabalin, merupakan koleksi data pribadi. Foto tersebut sudah lama dan bukan diambil dalam waktu 1-2 hari kemarin.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa dirinya selalu berprasangka baik terhadap penyebaran foto tersebut. Tidak ada analisa negatif menuduh orang lain dengan tujuan saling menjatuhkan.

“Bagi Bang Ali sendiri saya berprasangka baik kepada siapa saja baik kepada teman-teman yang menyebarkan,” tegasnya.

Baca juga: Jusuf Kalla Minta Pengawasan Penggunaan Dana Desa Ditingkatkan

Ia juga tidak menampik ada berbagai macam tuduhan atas beredarnya yang kurang sopan tersebut. Tetapi, ia ingin meminta kepada publik agar tidak memberikan penilai secara berlebihan atas foto tersebut.

“Itu sebabnya saya juga harus kasih tahu supaya publik tidak merasa bahwa, jangan mereka memberi penilaian macam-macam terkait diri Bang Ali,” pungkasnya.*

COMMENTS