Dawainusa.com — Nasib naas menimpa Degonsa Kolo, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Puskesmas Noemuti, Kecamatan Noemuti, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia ditemukan tewas di sebuah badan jalan dengan tubuh hangus terbakar bersamaan dengan motor yang dikendarainya, pada Rabu (12/8) pagi.

Kejadian mengenaskan itu disebutkan terjadi di kilometer 9, Jalan Jurusan Kefamenannu-Kupang, tepatnya di Desa Niola, Kecamatan Bikomi Selatan, TTU.

Dari video yang beredar di media sosial tampak aparat kepolisian dan warga setempat berupaya untuk memadam api yang membakar tubuh korban dan motornya. Tapi tidak bisa menyelamatkan tubuh korban yang dengan cepat dimakan api.

Kepolisian TTU pun telah memasang garis polisi atau “police line” untuk selanjutnya mengidentifikasi korban dan memeriksa saksi-saksi.

Baca Juga: Viral Video Seorang Pria Melawan Petugas Saat Ditegur Karena Merokok dalam KRL

Alami Kecelakaan Motor Sebelum Tewas

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, seperti diberitakan Kompas.com, Rabu (12/8), mengatakan kejadian itu terjadi pada sekitar pukul 08.00 WITA.

Dari hasil pemeriksaan, saksi mata bernama Paulus Farmasi (29) yang bekerja sebagai sopir menerangkan bahwa sebelum korban tewas, korban mengalami kecelakaan.

Paulus sempat mendengar sepeda motor yang dikendarai korban terjatuh di aspal sebelum akhirnya korban tewas terbakar bersama dengan motornya.

Paulus mengatakan bahwa saat itu ia sedang mengemudikan mobil truk dari arah Kota Kefamenanu menuju Kecamatan Noemuti, tempat ia bekerja. Saat tiba di lokasi kejadian, ia sempat berhenti dan turun beberapa saat untuk kencing.

Setelah naik kembali ke mobilnya untuk melanjutkan perjalanan ia juga melihat dari arah depan banyak kendaraan truk yang sedang memuat pasir.

Baru berjalan beberapa meter, saksi mendengar ada bunyi gesekan di belakang mobilnya. Ketika turun dari mobil, saksi melihat korban dan motornya terbakar.

Namun Paulus mengatakan dirinya tidak bisa menolong lantaran karena takut berada di lokasi kejadian sendirian. Ia pun melanjutkan perjalanan.

Setibanya di Polsek Noemuti, Paulus langsung melaporkan kejadian naas itu ke kepolisian. Pihak Polsek Noemuti pun turun ke lokasi kejadian bersama saksi.

Baca Juga: Ada Tujuh Titik Panas, Warga NTT Diminta Waspada

Dari beberapa informasi yang dihimpun Pos Kupang, disebutkan bahwa korban sedang dalam perjalanan menuju tempat bekerja, yaitu Puskesmas Noemuti.

Di lokasi kejadian, korban mengalami kecelakaan tunggal sehingga sepeda motornya terpelanting ke jalan. Bensin dari sepeda motor korban memicu terjadi kebakaran yang menyebabkan tubuh dan motor kroban hangus terbakar.

Warga yang kemudian datang ke lokasi kejadian tidak dapat membantu karena kobaran api begitu cepat menghanguskan tubuh korban.

Saat ini, jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu. Pihak Polres TTU pun masih terus melakukan olah TKP.*