dawainusa.com Penemuan sebuah tengkorak manusia gegerkan warga di Desa Tublopo, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melansir Pos Kupang, Selasa (28/4/2020), tengkorak manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh Apris Tse di sebuah bukit yang terletak tepat di belakang SD Inpres Nule.

Baca juga: Penemuan Tengkorak Manusia Gegerkan Warga di Kabupaten TTS, NTT

Menurut pengakuan Apris, dirinya menemukan tengkorak kepala manusia tersebut saat sedang mencari ibu angkatnya, Margarita Taopan (70) yang sudah menghilang sejak November 2018 silam.

Pencarian sang ibu angkat kembali dilakukan Apris pasca mendapat petunjuk lewat seorang pendoa. Atas petunjuk pendoa, Apris dan keluarganya diminta untuk kembali mencari sosok ibu angkatnya.

“Saya dan istri saya pergi ke pendoa maksudnya untuk mendoakan istri saya yang sedang sakit, tapi saat berdoa, pendoa tersebut justru melihat sosok ibu saya. Dalam doanya pendoa tersebut mendapat petunjuk untuk meminta keluarga Margarita agar kembali melakukan pencarian dirinya,” kisah Apris.

Seakan Menjadi Pertanda

Tak jauh dari lokasi penemuan tengkorak lanjut Apris, dirinya menemukan sehelai kain yang merupakan milik ibu angkatnya. Hal tersebut seakan menjadi pertanda jika tengkorak kepala tersebut merupakan milik sang ibu angkat.

“Pendoa juga bilang bahwa nantinya akan ada petunjuk yang mengarahkan kepada posisi ibu angkatnya berada. Makanya saat menemukan kain ibu saya, saya curiga tengkorak itu merupakan milik ibu angkat saya,” duganya.

Baca juga: PDP yang Meninggal di Kupang Punya Dua Riwayat Penyakit Penyerta

Penemuan tengkorak tersebut lalu disampaikan kepada pihak kepolisian Pospol Neonmat. Kapospol Neonmat, Aiuptu Muhamad Pinus bersama anggota dan tim iden Polres TTS langsung turun ke TKP guna melakukan identifikasi.

Usai menemukan tengkorak manusia tersebut, aparat kepolisian dibantu masyarakat melakukan penyisiran di bukit guna mencari potongan tubuh manusia lainnya. Hingga saat ini pencarian masih dilakukan.*