Dawainusa.com – Artis jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Lyodra Margaretha Ginting bikin warganet terpukau.

Betapa tidak, artis yang meraih juara I di ajang Indonesian Idol itu bersama Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) tampil secara virtual pada Senin (17/8/2020) pagi ini.

Penampilan Lyodra dan Gita Bahana Nusantara itu secara khusus untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdeka Republik Indonesia ke-75.

Baca jugaVideo Wanita Mirip Ayu Ting Ting Viral di Medsos, Begini Reaksi Warganet

Lyodra dan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara

Artis Lyodra dan paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) secara khusus diundang untuk memeriahkan ulang tahun Kemerdekaan RI ke-75.

Lagu Berkibarlah Bendera Negeriku Ciptaan Gombloh yang dibawakan Jawara Indonesian Idol ini sukses membuat penonton terpesona, bahkan merinding.

Kompilasi suara merdu Lyodra berpadu indah dengan suara ratusan anggota Gita Bahana Nusantara yang suaranya direkam dari tempat yang berpencar-pencar.

Jika biasanya tampil di Istana Negara saat peringatan kemerdekaan Indonesia. Namun tahun ini tampil secara virtual akibat pandemi Covid-19.

“Sehubungan dengan situasi pandemi saat ini, Paduan Suara dan orkestra GBN yang sudah menjadi rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan tidak bisa tampil secara langsung di Istana,” ujar Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kemendikbud Restu Gunawan melalui keterangan tertulis, Senin (10/8/2020), dikutip dari TribunNews.

Lyodra
Foto Tangkap Layar YouTube Kompas TV

Baca jugaViral Video Istri Bule Pukul Polisi Pakai Tongkat Bisbol, Begini Kejadiannya

Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud setiap tahunnya melakukan pembinaan terhadap generasi muda berbakat dari seluruh provinsi di Indonesia dalam Gita Bahana Nusantara.

Restu mengatakan Gita Bahana Nusantara dapat memupuk kepribadian bangsa melalui musik.

“Ini penting bagi kita semua untuk memupuk rasa kemanusiaan lewat musik. Jadi musik atau kesenian itu tidak hanya untuk keindahan tetapi juga membangun karakter, percaya diri,” ucap Restu.

Penampilan Gita Bahasa Nusantara bakal disemarakan oleh penampilan penyanyi Raisa dan Isyana Saraswati.

Nama Lyodra mulai ramai diperbincangkan publik setelah meraih juara pertama dalam ajang menyanyi internasional Festival Sanremo Junior 2017, di kota Sanremo, Italia.

Dalam festival tersebut, gadis kelahiran Medan, 21 Juni 2003 mampu menyingkirkan dan menjadi satu-satunya peserta yang mendapat stdanding ovation dari penonton.

Lyodra Margaretha Ginting pun semakin tenar di dunia industri musik tanah air setelah meraih juara satu dalam ajang Indonesian Idol musim ke-10.

Dikutip dari Wikipedia, Lyodra berhasil mencuri perhatian juri karena manjadi salah satu penyanyi yang memiliki teknik whistle register (jangkauan suara manusia tertinggi di atas falsetto).*