Cabuli Anak di Bawah Umur, Pemuda di NTT Ini Ditangkap Polisi
Ilustrasi - ist

JAKARTA, dawainusa.com – Seorang pemuda di NTT berinisial WN alias Willy diringkus Polsek Kelapa Lima, Kota Kupang setelah berbuat tak senonoh terhadap gadis yang masih di bawah umur.

Korban ialah seorang berinisial MRK alias Ros, warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia masih berusia 14 tahun alias masih di bawah umur. Ros dicabuli oleh Willy berkali-kali.

Baca juga: Mengejutkan! Ditanya Kemungkinan Balikan dengan Ariel NOAH, Begini Jawaban Luna Maya

Willy, pemuda berusia 19 tahun tersebut melakukan aksi bejatnya di sebuah hotel di Jalan Sumatera, Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Polisi dari Polsek Kelapa Lima dipimpin Ipda Indra Setiawan, S.Tr.K (panit Reskrim) dan Kanit Buser, Aipda Pius Riwu dan tim buser serta anggota Bripka Ongki Lalan, Bripka Yance Bana dan Brigpol Ongki Djami kemudian mengamankan pelaku dan dibawa ke Polsek Kelapa Lima untuk proses hukum lebih lanjut.

Pemuda di NTT Itu Ditangkap Polisi

Kapolsek Kelapa Lima, Kompol Sepuh Siregar pada Selasa (10/8) mengaku kalau pemuda yang menjadi pelaku tersebut diamankan di kediamannya di Jalur 40, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT akhir pekan lalu.

Saat diamankan, pelaku pasrah dan tidak memberikan perlawanan. Pelaku juga pasrah saat ditahan dalam sel Polsek Kelapa Lima pasca diperiksa penyidik Reskrim Polsek Kelapa Lima. Kapolsek menyebutkan kalau korban dicabuli pelaku di sebuah kamar hotel berulang kali.

Baca juga: Wajib Tahu! Vaksinasi Covid-19 Lengkap Dua Dosis Sangat Penting, Ini Alasannya

“Korban masih dibawah umur dan dicabuli pelaku beberapa kali di sebuah kamar hotel di wilayah hukum Polsek Kelapa Lima,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Belu, Polda NTT tersebut.

Pelaku dan korban diketahui saling kenalan melalui media sosial. Perkenalan tersebut berlanjut dengan pertemuan korban dan pelaku di hotel dan pelaku kemudian mencabuli korban yang masih dibawah umur.

“Kami sudah tangani kasus ini melalui laporan polisi nomor LP/B/142/VIII/2021 tanggal 5 Agustus 2021,” ujar Kapolsek Kelapa Lima Kompol Sepuh Siregar.

Polsek Kelapa Lima menerima pengaduan dari korban sehingga memproses kasus ini dengan memeriksa korban dan sejumlah saksi. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang dan menjalani visum serta selanjutnya diperiksa penyidik Reskrim Polsek Kelapa Lima.

Polisi kemudian mencari pelaku dan berhasil diamankan di Polsek Kelapa Lima dalam rangka mempertanggungjawabkan perbuatannya serta diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Saat ini pelaku sudah kita tahan untuk 20 hari kedepan dan bisa diperpanjang lagi penahanannya jika berkas perkara belum lengkap,” kata Kapolsek Kelapa Lima Kompol Sepuh Siregar.

“Kita tahan pelaku sambil memproses kasus ini sesuai ketentuan yang berlaku,” tambah Kapolsek Kelapa Lima Kompol Sepuh Siregar.

Pelaku pun sudah mengakui semua perbuatannya. Korban juga mengaku kalau ia beberapa kali dicabuli pelaku di kamar hotel setelah mereka berkenalan melalui media sosial.*